TERNYATA Begini Penampakan Payung Rp100 Ribu yang Diduga Buat Bupati Toraja Utara Marah ke Camat

TRIBUN-MEDAN.com – Ternyata begini penampakan payung Rp100 ribu yang diduga bikin Bupati Toraja Utara marah ke camat Rantepao.

Seperti diketahui, belum lama ini, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, diduga marah-marah ke Camat Rantepao, Jeniaty Rike Ekawaty ST MM, karena persoalan payung.

Bupati meminta penjelasan progres penjualan payung untuk dana panitia Natal Pemda Toraja Utara. 

Kejadiannya saat apel gabungan di Lapangan Bakti, Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (11/12/2023) lalu.

Salah seorang kepala seksi di Pemkab Toraja Utara berinisial JG menceritakan, saat upacara tengah berlangsung, Bupati meminta penjelasan camat mengenai progres penjualan payung.

Sebelumnya, seluruh ASN di lingkup Pemerintahan Toraja Utara diminta membeli payung seharga Rp100 ribu. Hasil penjualan payung itu nantinya akan digunanakan oleh Pemkab Toraja Utara untuk perayaan Natal.

“Saat itu, Pak bupati mempertanyakan sudah sampai mana progres penjualan payung tersebut,” kata JG.

Saat itu Camat Rantepao, Jeniaty Rike Ekawaty, menghampiri Bupati di atas panggung untuk memberi penjelasan.

Namun sebelum tiba di dekat panggung, menurut JG, bupati marah dan mengusir camat. Bupati juga mengeluarkan kata-kata kasar ke sang camat.

“Tapi saya dengar kabar katanya Pak Bupati mengatakan dia tidak marah, hanya melarang Ibu Jeny mendekat karena podium dan sekitar podium itu sangat licin, banyak genangan air habis hujan,” ucap JG.

Karena dipermalukan di depan umum, Jeny merasa sakit hati. Ia pun menuliskan pengunduran dirinya sebagai Camat Rantepao, jabatan yang diberikan Bupati Yohanis Bassang.

Surat pengunduran dirinya itu tertanggal 13 Desember 2023 bermaterai Rp 10.000.

Payung Rp100 ribu yang dijual panitia Natal Pemda Toraja Utara.

Dari penelusuran Tribun Toraja, Sabtu (16/12/2023), payung yang dijual tersebut berwarna silver dengan gagang warna hitam. Di salah satu sisi payung terdapat gambar lambang Kabupaten Toraja Utara.

Halaman selanjutnya

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *