Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Provinsi Banten Aman Selama Nataru 2023-2024

Laporan Wartawan, WARTAKOTALIVE.COM, Gilbert Sem Sandro

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG – Ditreskrimsus Polda Banten memantau terhadap pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) jenis solar pada sejumpah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Provinsi Banten.

Dirreskrimsus Polda Banten, Kombes Dedi Supriyadi mengatakan, pemantauan itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan BBM tercukupi selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pasalnya, dalam waktu beberapa pekan terakhir di wilayah Tangerang Raya terjadi adanya kelangkaan BBM jenis solar.

“Kami bersama pihak Pertamina melakukan pengecekan ketersediaan dan pendistribusian solar di SPBU mulai di rest area hingga di jalur arteri dari Tangerang hingga Cilegon, untuk kelancaran Natal dan Tahun Baru,” ujar Dedi, Minggu (24/12/2023).

Baca juga: Pertamina International Shipping Cetak Beragam Prestasi Membanggakan Selama 7 Tahun Berlayar

Dedi menegaskan, pihaknya akan melakukan penindakan terhadap para pelaku kejahatan penyalahgunaan BBM.

Oleh karena itu ia pub meminta, kepada masyarakat agar turut ikut serta dalam mengawasi penggunaan BBM yang berlebihan.

“Kami siap membantu dalam mengawal jalur pendistribusian BBM, jika terdapat informasi penyalahgunaan BBM subsidi dapat melaporkan,” kata dia.

“Informasi sekecil apapun akan kami tindaklanjuti dan masyarakat yang memberikan informasi identitasnya akan kami jaga,” sambungnya.

Baca juga: Polri Siapkan Skema Lalu Lintas One Way dan Contraflow saat Arus Balik Natal 2023

Sementara itu Sales Area Manager Retail PT Pertamina (Persero) Banten, Sindhu Priyo Windoko menuturkan, kuota BBM untuk provinsi Banten sebanyak 2.400 kilo liter. 

Saat ini, Pertamina juga telah mengirimkan pasokan BBM sebanyak 2.600 kilo liter.

“Jumlah armada saat ini 53 unit dan akan kami tambah menjadi 70 unit, sementara baru ada tambahan 10 unit armada,” paparnya.

Menurutnya, panjangnya antrean kendaraan di SPBU yang terjadi saat ini disebabkan akibat adanya peningkatan konsumsi BBM dibandingkan dengan hari normal.

Kendati demikian ia memastikan, pihak Pertamina siap untuk mendukung kelancaran saat operasi pengamanan pada momen Natal dan Tahun Baru 2024. “Kami sudah melakukan antisipasi dengan penambahan kuota dan armada, oleh karena itu pasokan BBM untuk Natal dan Tahun Baru dipastikan cukup, khususnya ketersediaan solar,” terang Sindhu Priyo Windoko. (M28)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *