DPRD DKI Jakarta Minta Dinas LH Siagakan Personel saat Perayaan Malam Tahun Baru 2024

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – DPRD Provinsi DKI Jakarta meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar menyiagakan petugas untuk berjaga di sejumlah titik keramaian.

Mereka dikerahkan saat acara pergantian malam tahun baru, terutama di sepanjang Jalan Sudirman hingga Thamrin.

Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jakarta Ida Mahmudah mengatakan, petugas kebersihan harus disiagakan di lokasi tanpa menunggu acara selesai.

Dengan begitu tidak akan terjadi penumpukan sampah yang diperkirakan mencapai 20 ton usai perayaan.

Baca juga: Pembeli Melonjak Jelang Tahun Baru, Pedagang Ayam Potong di Pasar Ciracas Sengaja Lembur

“Tapi memang terutama jalan jalan protokol serta jalan jalan besar ini harus disiapkan petugas yang standby, dan paling utama pengangkutan sampahnya ini yang perlu di persiapkan sedemikian rupa,” kata Ida pada Sabtu (30/12/2023).

Selain petugas Dinas Lingkungan Hidup, Ida juga meminta para Lurah mengintruksikan kepada Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) untuk menjaga kebersihan lingkungan selama perayaan malam tahun baru.

“Jadi ada kerjasama antara DLH, Lurah dan RT dan RW yang memang mengetahui betul titik mana saja wilayah mana saja yang mengadakan perayaan malam tahun baru,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kuswanto mengatakan, akan mengerahkan 3.180 personel kebersihan yang tersebar di lima titik wilayah DKI Jakarta selama malam tahun baru 2024 yang terdiri dari supir truk sampah, crew, dan regu comot dengn target Jakarta bersih pukul 05.00 WIB pada 1 Januari.

Baca juga: Malam Muda Mudi Jakarta Global Bakal Dongkrak Perekonomian Usai Pandemi Covid-19

“Karena buat di Monas saja itu kan ada sekitar 500 personil, lalu buat yang jaga di sepanjang Sudirman Thamrin,” tuturnya.

Diketahui Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global dengan serangkaian acara di sepanjang Jalan Sudirman Thamrin untuk memeriahkan momen Tahun Baru 2024.

Setidaknya akan ada 11 panggung yang terdiri dari enam panggung di sepanjang Jalan Sudirman yakni panggung Sinergi BUMD, panggung ORIX, panggung sekitar Mid Plaza, panggung depan Mori Tower, panggung pintu tujuh Senayan, dan panggung di dekat FX.

Lalu lima panggung di sepanjang Jalan Thamrin. Masing-masing panggung Gemilang Silang Monas, panggung Jakarnaval di pintu barat daya Monas, panggung Jakarnaval di depan Bank Indonesia, panggung Sarinah, dan panggung utama di Bundaran HI. (faf)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *