Faldo Maldini Ajak Masyarakat Jakarta Timur Suarakan Aspirasi dengan Stand Up Comedy

WARTAKOTALIVE.COM, DUREN SAWIT – Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Timur dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yakni Faldo Maldini mengajak masyarakat menyuarakan aspirasinya melalui beragam cara, diantaranya Stand Up Comedy.

Menurutnya saat ini masyarakat perlu melakukan cara kreatif ketika menyampaikan aspirasi.

“Perlunya menyuarakan aspirasi untuk Jakarta Timur dan Indonesia yang lebih baik melalui cara-cara yang kreatif, yaitu dengan bersuara melalui sosial media, stand up comedy, serta forum diskusi,” kata Faldo di Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Dalam mendukung hal tersebut, Faldo menyediakan beragam fasilitas penunjang serta pelatihan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para pengunjung di Anemos Coffee & Eatery, kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Diharapkannya agenda tersebut dapat membuat pengunjung yang bergabung dapat mencari penghasilan tambahan di dunia digital.

Baca juga: Bawaslu Jakbar Tunggu Penjelasan PSI terkait Baliho yang Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Kembangan

“Agenda ini tersedia fasilitas pembuatan konten yang dapat digunakan setiap harinya, seminar pembuatan konten pada akhir pekan, serta kompetisi pembuatan konten dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi masyarakat dalam membuat konten sekreatif mungkin.” Lugasnya.

Selain itu, setiap akhir pekan juga diadakan acara spesial yang turut menghadirkan para komika dari wilayah Jakarta Timur melalui pertunjukkan stand up comedy. 

“Kalau teman-teman Jakarta Timur tertarik menjadi komika, di sini (lokasi fasilitas) kami juga mengadakan sesi konsultasi materi komedi alias comedy buddy session bareng para komika. Lalu akan ada juga kompetisi stand up comedy” lugasnya.

“Masing-masing berlangsung setiap dua minggu sekali secara bergantian, supaya teman-teman bisa mempersiapkan materi dulu sebelum ikut kompetisi,” ucapnya.

Baca juga: Politisi PDIP Semprot Faldo Maldini Soal Orba: Lu Omong Kosong aja, Jangan Suka Kayak Bosmu lah!

Melalui program dengan nama Faldo Maldini Creative Hub dengan geraka #GiniCaraKita akan berjalan hingga tanggal 10 Februari 2024.

Faldo mengungkapkan program tersebut dapat menjadi wadah  aspirasi masyarakat Jakarta Timur sekaligus memberikan manfaat dalam jangka panjang.

Kemudian forum diskusi dalam format live podcast yang berlangsung pada setiap akhir pekan serta pembuatan dinding aspirasi juga menjadi cara Faldo menerima masukan aspirasi masyarakat. 

“Program ini memang salah satu cara saya berkampanye, tetapi saya berharap ini tida selesai di masa kampanye saja. Bisa dikatakan, Faldo Maldini Creative Hub merupakan prototype untuk misi saya kedepannya,” pungkasnya. (m37)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *