PGRI Purworejo Siap Dukung Dr Muhdi Jadi DPD RI pada Pemilu 2024

PURWOREJO, purworejo24.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, secara tegas menyatakan siap mendukung dan memilih Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, Dr Muhdi SH MHum, menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk Jawa Tengah pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PGRI Kabupaten Purworejo, Irianto Gunawan, saat ditemui disela Rapat Koordinasi Pengurus PGRI se- Eks Karesidenan Kedu (Rakor Kares Kedu), yang dilaksanakan di Gedung PGRI Kabupaten Purworejo, pada Sabtu (6/1/2024).

Rapat Koordinasi dihadiri oleh pengurus PGRI Jawa Tengah dan pengurus PGRI Kabupaten/Kota se- Kedu.

“Yang dibahas dalam rapat koordinasi ini ya tentang organisasi dan yang kedua tentang pemahaman mengenai pencalonan pak Muhdi yang maju menjadi Calon Anggota DPD RI ini agar tidak salah dalam langkahnya, memberikan pemahaman agar apa yang dilakukan itu tidak melanggar hukum pastinya,” kata Irianto Gunawan.

Rapat Koordinasi, lanjutnya, tetap membahas dengan agenda utama tentang organisasi PGRI, namun demikian karena ada pengurus PGRI yang ikut dalam penghelatan pemilihan DPD RI, maka dalam rapat itu juga diberi pengertian agar semua yang dilakukan oleh anggota PGRI ataupun pengurus sesuai dengan regulasi yang ada.

“Kalau kami menyikapinya ya kita semua anggota PGRI mendukung dan memilih dia,” tegasnya.

Disampaikan, Dr Muhdi maju menjadi calon anggota DPD RI bukan hanya karena keinginan sendiri, melainkan dirinya diberikan amanah oleh organisasi sesuai dengan hasil Konkerprov PGRI Jateng tahun 2022 lalu, bahwa Dr Muhdi dicalonkan oleh PGRI untuk mencalonkan DPD RI.

“Karena kita sebuah organisasi dan ini menjadi keputusan organisasi, maka kita akan mensosialisasikan, mengkampanyekan kepada anggota khususnya dan kepada masyarakat di Kabupaten Purworejo,” jelasnya.

Karena yang maju sebagai calon DPD RI adalah ketua PGRI Jawa Tengah, maka sudah menjadi kewajaran, secara otomatis para pengurus dan anggota PGRI di Jawa Tengah mendukung ketuanya.

“Karena dia adalah pejuang yang memperjuangkan PPPK kemarin untuk mendapatkan afirmasi penilaian itu sehingga jadi banyak yang lulus, maka dengan track record yang sudah terbukti, kita sangat mendukungnya, dan harapanya beliau terpilih menjadi anggota DPD RI untuk Jawa Tengah,” harapnya

Dalam rapat koordinasi itu juga dilakukan pemberian bantuan sosial berupa sejumlah uang dari pengurus PGRI Jawa Tengah kepada salah satu anggota PGRI Kabupaten Kebumen yang mengalami musibah yaitu kebakaran rumah pada beberapa hari lalu. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *