3 Hal yang Buat Mantan Panglima TNI Yakin Ganjar Pranowo Kuasai Debat Capres

WARTAKOTALIVE.COM – Mantan Panglima TNI Purnawirawan Jenderal Andika Perkasa meyakini Ganjar Pranowo akan bisa menguasai debat Capres yang akan berlangsung Minggu (7/1/2024) malam ini.

Ada tiga hal yang membuat Andika Perkasa meyakini Ganjar Pranowo bisa sukses menguasai debat Pilpres 2024 kali ini.

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo – Mahfud MD itu mengatakan Ganjar nasionalis sejati.

Sehingga Andika percaya, Ganjar memiliki visi dan pengalaman tata kelola yang baik semenjak menjabat sebagai anggota DPR dua periode dan Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Diyakini pengalaman Ganjar di pemerintahan dan legislatif bisa membuatnya tahu masalah krusial di TNI dan Polri.

“Saya yakin Mas Ganjar bisa mendukung TNI dan Polri melalui modernisasi sembari tetap mengedepankan kesehatan keuangan negara dan kesejahteraan aparat,” kata Andika dalam keterangannya, Sabtu (6/1/2024).

Andika menuturkan, Ganjar akan bisa melakukan perencanaan yang lebih strategis dan relevan dengan perkembangan zaman.

Ada tiga hal yang membuat Andika Perkasa yakin Ganjar Pranowo bisa menjadi Panglima Tertinggi di Indonesia.

“Ada tiga hal yang membuat saya yakin Mas Ganjar bisa jadi panglima tertinggi yang lebih baik,” ujar mantan Panglima TNI ini.

Pertama, modernisasi alat utama sistem senjata (alutsista) yang adaptif dengan teknologi 5.0.

Kedua, pembentukan angkatan siber TNI. Ketiga, membangun industri pertahanan dan keamanan (hankam) kelas dunia secara selektif di dalam negeri.

Andika menjelaskan, membangun industri hankam kelas dunia secara selektif di Indonesia akan mendatangkan banyak manfaat.

“Ganjar-Mahfud berambisi menaikkan derajat rakyat. 17 juta lapangan pekerjaan akan dibuka, salah satunya adalah melalui pembangunan industri pertahanan kelas dunia,” ucapnya.

Dia menerangkan, hal tersebut tidak hanya mengurangi pengangguran, tapi juga akan mengurangi utang negara dari belanja alutsista yang berlebihan dari luar negeri.

Baca juga: Gibran Minta Diperiksa Menggunakan X-Ray sebelum Debat: Biar Om Roy Suryo Puas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *