Alumni Ponpes Al Anwar Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

MAGELANG, Purworejo24.com – Ratusan santri, ustadz dan alumni pondok pesantren Al Anwar Maron Purworejo, di Kabupaten Magelang menyatakan dukungan kepada Pasangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Deklrasi relawan tersebut digelar dalam silaturahmi jamaah Ponpes dan Majlis Taklim Al Azhari Punduhsari Tempurejo Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang Selasa (09/01/2023).

Tokoh relawan Pasangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, KH. R Mahfudz Chamid atau akrab disapa Gus Afud mengatakan untuk duet menteri pertahanan dan wali kota Solo tersebut sangat relevan dengan kondisi saat ini meski dua kandidat pilpres lain juga bagus.

“Tiga calon semua baik. Disitu bahyak ulama dan kyai tapi NU lebih banyak mendukung 02,” kata Gus Afud dalam acara tersebut.

Menurutnya, program Prabowo-Gibran dinilai prokemajuan umat Islam di Indonesia. Dalam deklarasinya, para ustaz dan santri di Kabupaten Magelang Jawa Tengah tersebut sepakat untuk berikhtiar dan berijtihad memenangkan Prabowo Gibran dalam satu putaran menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Bukti keseriusan Prabowo-Gibran terhadap peran pendidikan berbasis agama salah satunya terlihat dari program dana abadi pesantren serta komitmen islam moderat yang tidak ekstrim, anti Pancasila, anti NKRI ataupun lainnya.

“Dana abadi pesantren itu yang benar benar kita pegangi untuk kesejahteraan santri. Itu yang membuat komitmen serta Islam Wasatiyah yang tidak ke kiri kirian ekstrim,” tegas Gus Afud.

Hal tersebut, imbuh Gus Afud sudah disampikan saat pertemuan khusus Paslon 2 dengan kalangan ulama di Solo dan disepakati secara bersama sama untuk menjadi semangat dan motifasi kemenangan satu putaran Paslon nomor urut 2 dalam Pilpres mendatang.

Secara khusus Gus Afud berpesan agar semua relawan tidak kendor mengingat Jawa Tengah dan Jogjakarta menjadi ladang perjuangan berat karena merupakan kampung halaman dari dua kandidat Calon Presiden.

Namun demikian Gus Afud optimis kemengan satu putaran dapat terwujud dengan perolehan suara maksimal melalui silaturahmi atau pertemuan masif dengan sejumlah elemen masyarakat berbagai daerah seperti Jatim hingga Sumatera.

“Jangan sampai kita kalah, pasukan santri dan warga Nahdiyin harus yakin,” ungkapnya (P24-bayu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *