Doakan Ganjar- Mahfud Lancar Menjadi Presiden di Pemilu 2024, TPC Purworejo bersama Garda Pendowo Gelar Doa dan Sholawat

BUTUH, purworejo24.com – Ribuan warga masyarakat di Kabupaten Purworejo dan sekitarnya menghadiri acara doa dan sholawat Ibu Pertiwi bersama Habib Zaidan Bin Haidar, dihalaman wahana air Sumber Adventure Center (SAC) di Desa Andong, Kecamatan Butuh, Purworejo, Jawa Tengah, pada Selasa (9/1/2024) malam.

Doa dan sholawat yang diselenggarakan oleh Garda Pendowo atau Gerakan Muda Pendukung Ganjar Pranowo itu diiringi oleh kelompok Hadroh Sekar Langit dari Kabupaten Pekalongan.

Tampak hadir dalam acara itu, Ketua PDIP Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud Kabupaten Purworejo, pengurus partai koalisi, dan relawan.

“Jadi tema acara malam hari ini adalah Doa dan Solawat untuk Ibu Pertiwi. Yang pada intinya kita semua berdoa, tentu yang utama mendoakan keselamatan bagi bangsa Indonesia, semoga walaupun saat ini kita akan menghadapi pemilihan umum, kami berharap kita semua bisa adem ayem, semua bisa berjalan dengan damai, seluruh masyarakat tetap rukun, walaupun berbeda pilihan tetapi semua tetap sedulur,” kata Dion Agasi Setyabudi, saat ditemui disela kegiatan.

Doa dan sholawat, lanjutnya, juga untuk mendoakan kesehatan, keselamatan, serta agar diberi kelancaran pada Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD, serta senantiasa agar mereka diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT.

“Dan yang ketiga tentu sekaligus menjadi silaturohim bagi para tokoh agama, para tokoh maayarakat, sekaligus partai- partai pengusung dari pasangan calon no urut 3,” lanjutnya.

Dengan doa dan solawat itu, Dion berharap semoga bangsa Indonesia senantiasa diberikan keselamatan, dan mendekati pemilu, agar senantiasa diberikan situasi yang sejuk dan adem.

“Walau mungkin banyak yang berbeda antar masyarakat tapi harapanya semuanya tetap rukun, tetap pemilu berjalan dengan damai dan yang paling penting dapat berjalan dengan jujur dan adil, ini yang menjadi harapan kami, sekaligus kita mendoakan agar calon yang kita usung pak Ganjar dan pak Mahfud diberikan kelancaran, kemudahan dan diberikan kesempatan untuk memimpin Indonesia di 2024 ini,” harapnya.

Menurut Dion, usai melihat debat capres ke tiga, Ganjar Pranowo sangat menguasai geopolitik maupun pertahanan untuk bangsa Indonesia. Hal itu menunjukkan bahwa calon yang  diusung untuk kedepan telah memiliki komitmen untuk pertahanan, komitmen untuk militer maupun komitmen untuk peran dan posisi Indonesia di kancah geopolitik.

“Saya kira sangat jelas, bahwa pak Ganjar memiliki visi dan misi untuk pertahanan secara realistis dan saya kira juga cukup jelas untuk dicapai targetnya ketika diberikan kesempatan menjadi presiden Republik Indonesia,” pungkasnya. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *