Parah Banget! Ratusan Kendaraan Dinas Pemkot Tangerang Belum Bayar Pajak Tahun 2023

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG – Sebanyak 338 unit kendaraan dinas milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menunggak pembayaran pajak pada Tahun 2023. 

Kepala UPT Samsat Cikokol, Dwi Nopriadi Atma Wijaya mengatakan, keseluruhan yang menunggak pajak itu terdiri dari kendaraan dinas roda dua dan empat. 

“Kendaraan dinas Pemkot Tangerang yang belum membayar pajak di Tahun 2023 ada sebanyak 338 unit yang didominasi kendaraan roda dua dan masa tunggakannya bervariatif,” ujar Dwi Nopriadi Atma Wijaya, Rabu (10/1/2024).

Baca juga: Ingin Pajak Jadi Stimulus Pergerakan Ekonomi, Anies-Muhaimin Hapus PPH untuk Kelompok Tertentu

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, kendaraan dinas Pemkot Tangerang yang paling banyak menunggak pajak adalah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kemudian kendaraan yang menunggak pembayaran pajak lainnya berasal dari Sapol PP dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

“Berdasarkan data kami yang terbanyak (menunggak) di Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang sebanyak 66 unit kendaraan roda dua dan empat,” kata dia.

“Peringkat ke dua ada kendaraan dari Satpol PP Kota Tangerang sebanyak 30 unit dan ketiga Dinas Kesehatan Kota Tangerang sebayak 20 unit,” sambungnya.

Baca juga: Pemerintah Terapkan Aturan Pajak Baru Per 1 Januari 2024, Teknologi Jadi Solusi Ketaatan Perusahaan

Menurutnya, UPT Samsat Cikokol akan segera bersurat ke setiap dinas di bawah naungan Pemkot Tangerang yang menunggak pembayaran pajak.

Hal tersebut dilakukan, agar tunggakan kendaraan dinas roda dua atau motor dan empat atau mobil tersebut dapat segera dilunasi. 

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak Pemkot Tangerang untuk meyelesaikan pembayaran pajak itu dengan menyuratinya,” tuturnya.

“Walaupun demikian, secara data Pemkot Tangerang ada di urutan pertama tertib membayar, meskipun ada sisa tunggakan,” terang Dwi Nopriadi Atma Wijaya. (M28)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *