Gus Kampung Jawa Tengah Deklarasi di Purworejo, Dukung Capres Yang Bebas dari Pelanggaran HAM Berat

PUWOREJO, purworejo24.com-Gus Kampung Jawa Tengah melakukan deklarasi untuk mendukung calon presiden (Capres) yang bebas dari pelanggaran HAM berat yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Sabtu (13/1/2024).

Himpunan para aktivis kampung ini siap mengawal dan memenangkan Calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Ketua Umum Mandataris Gus Kampung, Gus Alaik S Hadi menilai, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tidak mempunyai rekam jejak dengan kasus pelanggaran HAM berat. Ganjar juga dinilai lebih merakyat dan bersih dari korupsi.

“Ganjar adalah pemimpin nasional yang berani mewujudkan clean governance yang bebas dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta berani memberantas korupsi dan bebas dari pelanggaran HAM Berat,” bunyi deklarasi yang diucapkan ratusan orang saat menghadiri kegiatan di Pondok Pesantren Pandu Dewo, Tamansari, Butuh, Purworejo.

Gus Alaik S Hadi, ketua umum Gus Kampung mengatakan, Ganjar sendiri dianggap bisa mewakili gerakan di tingkat kampung karena lebih merakyat. Apalagi Ganjar sendiri merupakan menantu Kiai sepuh di Jawa Tengah.

“Hari ini kita melaksanakan deklarasi dan pengukuhan yang dihadiri oleh semua anggota Gus Kampung dari 10 kota di Jawa Tengah,” kata Gus Alaik S Hadi usai kegiatan.

Gus Alaik S Hadi mengatakan, pasca deklarasi ini, organisasi Gus Kampung akan terbentuk di setiap kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah. Hal ini dilakukan guna suksesi Pilpres 2024 yang semakin dekat.

“Kita berharap bisa menang dalam satu putaran. Dan apapun yang terjadi intinya kita akan mensukseskan Pak Ganjar untuk menjadi presiden,” kata Gus Alaik S Hadi.

Miftakhul, ketua DPW Gus Kampung Jawa Tengah mengatakan, dalam memenangkan Gaanjar-Mahfud, pihaknya punya strategi “Gus Kampung Kepung Kota”. Dimana para pendukung Ganjar akan menguasai lapangan dari tingkat bawah hingga kota-kota di seluruh Indonesia.

“Ini akan menjadi sebuah kekuatan ita dalam Pilpres 2024 yang akan dilaksakan sebentar lagi,” kata Miftakhul. (P24-bayu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *