Sharp Rilis Ponsel AQUOS Sense8 dengan Kekuatan Standar Militer dan Bodi Ringan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAPT Sharp Electronics Indonesia resmi meluncurkan ponsel AQUOS sense8 di Indonesia, Selasa (16/1/2024).

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andri Adi Utomo mengatakan, ponsel kelas menengah ini menawarkan fitur serta spesifikasi yang tak kalah dengan ponsel kelas flagshiph.

“Tak berhenti di ponsel flagship, kami juga melanjutkan di kelas medium dengan meluncurkan AQUOS sense8 agar lebih diterima lagi di pasar,” ujar Andri dalam acara peluncuran AQUOS sense8 di Habitate, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Layar

Sharp AQUOS sense8 mengusung layar IGZO OLED berukuran 6,1 inci dengan resolusi resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.432 piksel) dan refresh rate 90 Hz. Layar ponsel ini juga dibekali kecerahan hingga 1300 nits.

Tampilan layar Sharp AQUOS sense8 mengusung teknologi IGZO OLED berukuran 6,1 inci dengan resolusi resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.432 piksel) dan refresh rate 90 Hz. Layar ponsel ini juga dibekali kecerahan hingga 1300 nits.

Chipset, memori dan OS

Untuk mendukung performa, AQUOS sense8 menggunakan chipset Snapdragon 6 Gen 1 serta RAM 8GB/ROM 256 GB hingga meningkatkan performa CPU 36 persen lebih cepat dari generasi pendahulunya, serta sistem operasi Android 13.

“Sharp AQUOS sense8 menjadi ponsel satu-satunya yang ditenagai chipset Snapdragon 6 Gen 1 di Indonesia,” sebut Andri.

Selain itu, AQUOS sense8 menggunakan sistem operasi (OS) Android 13 yang dapat bekerja multi tasking lintas perangkat yang terhubung melalui bluetooth.

Ponsel ini juga dapat melakukan security update hingga 5 tahun dan update OS version hingga 3 kali.

Kamera

Masuk ke fitur kamera, ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 50 megapiksel ditambah 8 megapiksel ultra wide dan kamera depan 8 megapiksel dengan image sensor 1/1,55 all PDAF dan UW 15 mm.

Tampilan bodi belakang ponsel Sharp AQUOS sense8 varian warna Light Coooper yang memiliki kamera utama beresolusi 50 megapiksel ditambah 8 megapiksel ultra wide. Ponsel ini resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/1/2024) dengan harga Rp 5,9 juta. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Sharp juga menyematkan fitur Optical Image Stabilization(OIS) pada kamera dan diklaim dapat menangkap gambar dengan hasil yang bagus tanpa blur dalam kondisi yang tidak stabil.

Fitur lainnya adalah one handed untuk dapat mengoperasikan dengan satu tangan, 2 kali optical zoom dan IQ engine Pro Pix 5 menangkap gambar dengan format HDR.

Halaman selanjutnya

Halaman

12

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *