Tujuh Polisi Tiap Hari Jaga Proses Lipat Surat Suara Pemilu 2024 di Samarinda

Proses pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Samarinda (HO-Polresta Samarinda)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA — Personel Polri terus bekerja dan bersiaga mengamankan logistik Pemilu 2024, di mana saat ini tengah berlangsung proses pelipatan surat suara.

Di Samarinda misalnya, personel Polresta Samarinda dan Polsek Sungai Kunjang mengawal tahapan Pemilu mulai dari pengawalan gudang bilik hingga surat suara. Pun demikian proses pelipatan surat suara juga dikawal ketat oleh tim gabungan.

Kegiatan tersebut mendapatkan pengamanan dari Satgas Operasi Mantap Brata 2024 Polresta Samarinda, dan Polsek Sungai Kunjang.

Komisaris Besar Polisi Ary Fadli, Kepala Polresta Samarinda melalui Kepala Polsek Sungai Kunjang, tujuh personel gabungan Polresta dan Polsek Sungai Kunjang ditugaskan setipa hari mengamankan kegiatan tahapan Pemilu itu.

“Tujuh personel kita tugaskan setiap harinya selama kegiatan pelipatan surat suara ini berlangsung,” kata Zainal Arifin dikutip niaga.asia dari penyampaian Humas Polresta Samarinda, Selasa 16 Januari 2024.

Zainal menjelaskan, Polri sebagai penanggung jawab keamanan Pemilu 2024 wajib memberikan pengamanan pada setiap tahapan penting dalam rangkaian kegiatan Pemilu 2024.

“Pengamanan ini dilakukan selain untuk menjamin kelancaran pelipatan surat suara, juga untuk mengantisipasi potensi kecurangan,” ujar Zainal Arifin.

Sebelum surat suara dilipat, terlebih dahulu petugas pelipatan akan menyortir surat suara untuk memastikan tidak ditemukan adanya kerusakan.

“Sehingga dengan ditugaskannya personel Polri di sini akan dapat mencegah timbulnya pelanggaran oleh petugas pelipatan dalam menyortir dan melipat surat suara,” demikian Zainal Arifin.

Sumber : Humas Polresta Samarinda | Editor : Saud Rosadi

Tag: Pemilu 2024Polresta SamarindaSamarinda 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *