Adu Gagasan Antikorupsi di KPK, Prabowo: Masa Jabatan Hakim di Negara Maju Seumur Hidup

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan, dirinya berpandangan untuk penanganan korupsi di Indonesia harus dilakukan dari segi sistemik dari segi realisme.

Hal itu disampaikan Prabowo ditemani Gibran Rakabuming Raka di acara ‘Paku Integritas’ di Gedung KPK, Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024) malam. 

“Kita harus dengan secara realistis mengatur kualitas hidup semua pengambil-pengambil keputusan yang mengendalikan roda pemerintahan, terutama yang memegang anggaran besar kualitas hidupnya ini harus dijamin dan diperbaiki,” kata Prabowo. 

Selanjutnya Ketua Umum Gerindra itu  mencontohkan bagaimana di negara-negara maju para hakim termasuk hakim tertinggi seperti Hakim Agung itu mendapat jaminan jabatannya seumur hidup.

Baca juga: Nelayan Tani DKI, Banten, Hingga Jabar Dukung Prabowo-Gibran, TKN: Ingin Lanjutkan Program Jokowi 

Baca juga: Aliansi Mahasiswa Jawa Timur Sambangi TKD Prabowo-Gibran Minta Tidak Khianati Suara Rakyat

“Hanya bisa berhenti apabila dia sakit, dia minta berhenti atau meninggal, itu di Amerika, itu di Inggris,” kata Prabowo. 

Lanjut dari Negara Inggris kata Prabowo,  bagaimana Ketua Mahkamah Agung jadi pejabat negara yang gajinya tertinggi, serta dapat fasilitas rumah yang lebih besar bahkan dari perdana menteri.

“Begitu besar sehingga bisa dikatakan dia tidak ada insentif untuk korupsi sama sekali,” tutur pria berzodiak libra itu. 

Dengan demikian lanjut Prabowo, sebagai pendekatan sistemik dan realistis dalam penanganan korupsi. (m32) 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *