Oknum Mahasiswa Curi HP di Rumah Dinas PT Pelindo Nunukan

AM, oknum mahasiswa ditangkap karena melakukan pencurian. (Foto Istimewa/Niaga.Asia)

NUNUKAN.NIAGA.ASIA – Oknum mahasiswa  berinisial AM (20) ditangkap aparat Kepolisian dengan sangkaan telah melakukan tindak pidana pencurian satu unit handphone Samsung A72 dan perhiasan di rumah dinas seorang pegawai kantor PT Pelindo Nunukan,Kalimantan Utara.

“Pemilik barang inisial Deb (56) karyawan PT Pelindo Nunukan melaporkan kehilangan handphone dan perhiasan pada Minggu 14 Januari. Sedangkan tersangka AM ditanggap 15 Januari,” kata Kasi Humas Polres Nunukan AKP Siswati pada Niaga.Asia, Rabu (17/01/2024).

Pelapor mengatakan, barang-barangnya hilang pada hari  Minggu 14 Januari 2024 sekitar pukul 09.00 Wita. Korban yang baru pulang dari melaksanakan ibadah kaget melihat pintu rumah yang sebelumnya dalam keadaan terkunci terbuka lebar.

Meski melihat keanehan itu, korban belum menyadari bahwa handphone dan perhiasan  miliknya diperkirakan senilai Rp 8.000.000 telah hilang dicuri pelaku.

“Setelah berapa jam dirumah dan korban hendak menggunakan handphone, baru dia menyadari barang itu telah hilang dari tempatnya,” kata AKP Siswati.

Mengetahui barangnya hilang, korban langsung melapor ke kantor polisi  dan menyampaikan pula kronologi ia meninggalkan rumah hingga pulang kembali dan tidak lagi menemukan barangnya.

Tidak butuh waktu lama, Unit Reskrim Polres Nunukan yang menerima laporan melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian serta melacak keberadaan handphone milik korban.

“Hasil penyelidikan mengarah pada satu orang pelaku, makanya kita lakukan pencarian lokasi orang itu,”  sebutnya.

Menurut AKP Siswati, setelah berapa jam berupaya mencari pelaku, anggota Kepolisian  pada 15 Januari 2024 menemukan AM sedang berada di depan counter handphone di Jalan Tien Soeharto RT.012, Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan.

AM tidak berkutik ketika Polisi melakukan penggeledahan dan menemukan Hp milik korban berada di kantong celana bagian kanan. Pelaku mengakui telah melakukan pencurian di rumah karyawan PT Pelindo Nunukan.

“Pelaku mencuri seorang diri. Adapun pidana disangkakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian,” bebernya.

Penulis : Budi Anshori | Editor : Intoniswan

Tag: Pencurian 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *