Susun LKIP Tahun 2023, Polres Purworejo Komitmen Capai Target Kinerja Anggaran 2024

PURWOREJO, purworejo24.com – Kinerja pelaksanaan anggaran Polres Purworejo dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Capaian tersebut diharapkan dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga kepuasan masyarakat terhadap institusi Polri terus bertambah.

Hal itu mengemuka dalam Rapat Kerja Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Tahun Anggaran 2023 Polres Purworejo yang berlangsung di Ruang Rupattama Moech Giyarto Polres Purworejo, Selasa (16/1/2024).

Rapat dipimpin oleh Kapolres Purworejo, AKBP EKo Sunaryo SIK MKP, didampingi Waka Polres Kompol Fadli SH SIK MH. dan diikuti para Kabag, Kasat, Kasi, Paur, dan perwakilan Kapolsek.

Dalam sambutannya, Kapolres menyebut bahwa sesuai Inpres Nomor 7 Tahun 1999 Tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, setiap kementerian/lembaga setiap akhir tahun diwajibkan untuk menyusun LKIP , yakni dokumen yang memuat pertanggungjawaban lembaga dalam pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan selama 1 tahun.

“LKIP Polres Purworejo Tahun 2023 memuat informasi tentang penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan program dan kegiatan Polres Purworejo Tahun 2023, serta merupakan pertanggungjawaban keberhasilan atau kegagalan pelaksanaan visi dan misi organisasi dalam mencapai tujuan dan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan dalam rencana strategis Polres Purworejo tahun 2020 – 2024 dan Renja Polres Purworejo tahun anggaran 2023,” sebutnya.

Atas sejumlah capaian kinerja yang telah diraih, pihaknya berharap dapat dipertahankan. Sementara terhadap kinerja yang belum sesuai target harus dapat ditingkatkan.

“Saya harapkan kepada para Kabag, Kasat, Kasi agar dapat mencapai target kinerja tahun anggaran 2024 sesuai dengan perjanjian kinerja yang telah ditandatangani pada awal tahun anggaran 2024 guna mencapai visi Polres Purworejo yaitu Terwujudnya Purworejo yang Aman dan Tertib,” tegasnya. (P24/wid/top)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *