Jaga Kelestarian Lingkungan, Kodim 0708 Purworejo Gelar Baksos di Desa Sumber

PITURUH, purworejo24.com – Kodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, menyelenggarakan bakti sosial berupa penanaman pohon, pengobatan gratis dan pemberian bingkisan kepada warga yang kurang mampu di Desa Sumber, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, pada Kamis (18/01/2024).

Bakti sosial itu di laksanakan secara serentak di wilayah satuan Kodam IV Diponegoro yang di pimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, S.Sos.

Hadir dalam kegiatan itu Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Wakapolres Purworejo Kompol Fadli S.H, S.I.K,M.H, Kepala BPBD Purworejo, Hariyono S.sos.MM, Kepala Dinas LHP Purworejo, Wiyoto Harjono., ST, Ketua Persit Kodim 0708 Purworejo Cabang XXVIII, Ny Eka Yohanes S.Km, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0708 Purworejo serta Forkompimcam Kecamatan Pituruh.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dan juga terhadap lingkungan terutama sepanjang aliran sungai gedung gupit untuk mencegah terjadinya abrasi dan memperkuat ketahanan tanggul.

“Untuk hari ini bibit pohon yang kita tanam ada 550 batang dari jenis mahoni, kaliandra dan albasiah.Juga kita menyerahkan 50 paket sembako dan pengobatan gratis kepada 150 warga Desa Sumber,” ungkapnya.

Ditambahkan kegiatan itu merupakan langkah awal dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan untuk menjadikan alam yang asri, nyaman dan hijau.Juga penanaman pohon ini merupakan salah satu untuk mencegah terjadinya dampak bencana alam di wilayah Kecamatan Pituruh.

“Kegiatan ini di harapkan dapat berkesinambungan,tetap berjalan dengan segala hal yang kita lakukan di sini bisa di rawat dan dapat bermanfaat untuk masyarakat di masa mendatang,” harapnya. (P24/wid/ltf)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *