Kuota Haji Balikpapan 2024 Menjadi 564 Orang

Foto ilustrasi  calon jemaah haji dari Asrama Haji Balikpapan tahun 2023. (Dok Niaga.Asia)

BALIKPAPAN.NIAGA.ASIA – Total kuota haji Kota Balikpapan untuk tahun 2024  menjadi 564 orang, karena ada tambahan untuk jamaah lansia.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, Suharto Baijuri kepada wartawan, Jumat (19/1).

Sesuai jadwal, para calon jemaah haji akan mulai diberangkatkan ke tanah suci pada bulan Mei nanti. Namun saat ini masih ada 29 orang yang belum melapor untuk kesiapan diberangkatkan pada kloter haji pada 2024 ini.

Suharto menambahkan, pihaknya sudah berusaha mencarikan alamat yang bersangkutan, termasuk melibatkan kecamatan untuk meminta agar calon jemaah tersebut segera mengkonfirmasi kesiapannya.

“Kami mengalami kendala terutama dalam hal domisilinya. Kami sudah koordinasi juga ke pihak kecamatan dan kelurahan untuk mencari alamat calon jemaah haji ini,” akunya.

Dia menjelaskan, saat mendaftar calon jemaah ini masih berdomisili di Balikpapan. Namun karena menunggu sekian lama yang bersangkutan kemungkinan sudah pindah ke luar dari Balikpapan.

“Saat didatangi rumahnya sudah tidak ada lagi. Ini yang menjadi kendala kami di lapangan. Diharapkan para jemaah haji yang berangkat tahun 2024 ini agar segera melaporkan ke Kemenag Balikpapan,” pungkasnya.

Penulis: Heri | Editor : Intoniswan

Tag: Haji 2024 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *