VIDEO Anies Baswedan Gelar Kampanye Akbar Perdana di Banten, Disambut Ribuan Warga Tangerang

WARTAKOTALIVE.COM, Tangerang – Calon Presiden (Capres) RI nomor urut satu Anies Baswedan menggelar kampanye akbar perdana di Kota Tangerang, Minggu (21/1/2024).

Berdasarkan pantauan Wartakotalive.com sejak, Anies tiba di lokasi kampanye sekira pukul 08.20 WIB dengan disambut ribuan pendukung.

Kampanye akbar perdana yang digelar Timnas AMIN itu berlokasi di Lapangan Pinang Selection, Kota Tangerang, Banten.

Dengan didampingi mantan Gubernur Banten Wahidin Halim, Anies Baswedan datang dengan mengenakan kaos berwarna hitam bertuliskan ‘Adil Makmur untuk Semua’.

Suara gemuruh dan meriah pun terdengar di lapangan yang terasana panas terik matahari pagi menyambut eks Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut.

Ribuan relawan yang datang merupakan perwakilan kader partai pengusung dan juga simpatisan dari mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI pada Tahun 2014 silam.

Mulai dari kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, hingga Partai Ummat.

Mereka datang dengan membawa bendera partai kebesarannya masing-masing, hingga poster dan spanduk Bacawapres bertuliskan dukungan untuk ‘Amin’.

“Ajak semua saudara di sekeliling kita, 40 rumah di depan, 40 rumah di belakang, 40 rumah di kanan dan 40 rumah di kiri,” ujar Anies Baswedan dalam orasinya di panggung berukuran besar.

Baca juga: Megawati Soekarnoputri Joget Bareng Kaka Slank di Acara Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud

“Tanyakan kepada mereka harga-harga mahal enggak sekarang, cari kerja sulit enggak sekarang, kalau mau perubahan pilih nomor satu,” sambungnya.

Anies pun mensyukuri atas tingginya antusias masyarakat untuk datang ke agenda pertama kampanye akbar tersebut.

Ia memastikan, ribuan pendukung yang hadir tidak dibayar, melainkan kesadaran masing-masing individu yang menginginkan perubahan.

“Alhamdulillah kami memulai kampanye akbar pertama di Banten, ini adalah yang bertetanggaan dengan Jakarta, tentunya sangat luar biasa,” kata dia kepada awak media.

“Suasana semangat itu tidak bisa dibohongi, bahwa ketika kita berkumpul banyak, motornya banyak, mobilnya banyak, itu meningkatkan swadaya, mereka datang kesini sendiri, bukan karena adanya pengerahan, tapi da]tang atas inisiatif dan itulah yang terjadi hari ini,” tegasnya.

Baca juga: VIDEO Nestapa Ammar Zoni Dipenjara, Digugat Cerai Irish Bella dan Ayahnya Kini Meninggal Dunia

Halaman selanjutnya

Halaman

12

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *