Slank Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud, Persembahkan Lagu “Salam Metal” alias Menang Total

Slank resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Band rock and roll papan atas Indonesia, Slank, resmi mendeklarasikan dukungan politik kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Pemilu 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Deklarasi ini disampaikan Slank bersama para Slankers di Potlot Studio, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Januari 2024.

“Hari ini kita deklarasi bahwa Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Bimbim, salah satu personel Slank. “Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini teman lama banget, teman seide. Cukup lama kita berusaha untuk bertemu, ngobrol, tapi susah sekali. Tapi di ujung-ujung kita akhirnya berhasil datangkan ke sini Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” tambahnya lagi, sebagaimana diberitakan oleh sindonews.com.

Capres Ganjar Pranowo menyebut, masih dari sindonews.com, mengaku senang dengan dukungan dari Slank. Dia mengaku penggemar band sohor pelantun lagu “Terlalu Manis” tersebut. “Ini satu energi yang membuat Ganjar-Mahfud dan pendukungnya tambah semangat,” kata Ganjar.

Mahfud sendiri juga mengaku penggemar lagu-lagu slank. “Saya selalu mengikuti konsernya, albumnya, syairnya, yang biasanya berisi kritik sosial, pemerintah bersih, anti korupsi yang selalu didengungkan. Hari ini kita bertemu para tokohnya, seniman yang keren lah,” ujar Mahfud, seperti diberitakan liputan6.com.

Deklarasi tersebut berlangsung dengan makan siang bersama, bersilaturrahim dengan pembimbing Slank Mama Iffet. “Kami mendapatkan nasihat dan doa lalu disuguhi masakan khas yang dimasak dan diramu sambelnya oleh mama Iffet sendiri. Itu terasa memberi rasa tentang kesungguhan dan mendalamnya dukungan ini untuk selalu bersama-sama berjuang bagi Indonesia,” kata Mahfud.

Kaka, sang vokalis, mengatakan sebelum mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud, Slank telah menciptakan lagu berjudul, “Salam Metal”. “Kita sudah buat lagu “Salam Metal”, menang total. Lagu adalah bahasa sehari-hari dan sarana Slank berkomunikasi. Lagu itu mendorong Slank semakin yakin bahwa harus menyatakan sikap,” ujar Kaka. (r)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *