Gerakan Ganjar-Mahfud NTB Sumbang Semen untuk Masjid dan Musala di Lombok Timur

Selong (Suara NTB) – Puluhan masjid dan musala di Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima sumbangan semen dari relawan Gerakan Ganjar-Mahfud (GGMU) NTB, pada Sabtu, 20 Januari 2023. Sumbangan ini diberikan karena permintaan pihak masjid dan musala yang saat ini sedang dalam proses perampungan pembangunan tempat ibadah mereka.

“Masih banyak masjid dan musala yang sedang dalam proses pembangunan dan membutuhkan material. Sehingga dari situ, kami ikut menyumbang semen sesuai permintaan,” terang Muhlis, perwakilan relawan GGMU di Lombok Timur.

Muhlis menambahkan, tak ada syarat khusus yang memberatkan pihak masjid dan musala untuk mendapatkan sumbangan semen tersebut. “Tidak ada syarat khusus, semua korcam di Lombok Timur kami minta bergerak mendata masjid, musala dan pondok pesantren yang sedang dalam proses pembangunan. Dan catatan kami terhimpun hampir 40 masjid dan musala,” katanya.

Terhadap ini, kata Muhlis lagi, pengurus masjid mengapresiasi positif sumbangan semen yang diberikan oleh GGMU. “Alhamdulillah pengurus masjid sangat merespons dengan baik, pengurus ponpes yang diberikan bantuan semen juga sangat bersyukur, bantuan yang diserahkan oleh GGMU bisa dipergunankan untuk menyempurnakan proses pembangunan serta hasilnya bisa dirasakan oleh banyak masyarakat,” jelas Muhlis.

Menurut Muhlis, banyak masyarakat di Lombok Timur berharap, pasangan Ganjar-Mahmud menang dalam pemilihan presiden 14 Februari mendatang. “Tambahan lagi, pengurus masjid, musala dan pondok pesantren penerima bantuan semen kabarnya berinisiasi akan melakukan doa dan zikir bersama untuk Ganjar dan Kiyai Mahfud, sebagai salah satu bentuk ikhtiar memenangkan capres-cawapres nomor urut 3. Niat itu tentu akan jadi semangat tersendiri bagi kami selaku relawan,” pungkasnya. (r)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *