Datangi Purworejo, Gibran Minta Pendukung Fokus pada Program dan Tidak Menjelekkan Paslon Lain

PURWOREJO, purworejo24.com – Usai mengunjungi Kabupaten Kebumen, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka hadir di Kabupaten Purworejo, guna memberikan motivasi dan konsolidasi kepada para pendukung, kader Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) serta relawan di Gedung Pertemuan Jati Indah, Banyuurip, Purworejo, pada Rabu (24/1/2024) siang.

Kehadiran Gibran di Purworejo disambut hangat oleh ribuan pendukung warga Purworejo, yang tergabung sebagai relawan, salah satunya adalah Relawan Projo Kabupaten Purworejo.

Dalam konsolidasi itu Gibran memberikan motivasi kepada para pendukung, kader KIM dan relawan untuk bekerja keras demi perolehan suara maksimal pada Pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang.

Tampak hadir para pengurus TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Purworejo, para ketua partai KIM dan pengurus, para caleg dari partai KIM, dan para relawan yang ada di Kabupaten Purworejo.

“Saya titip, waktu tinggal satu bulan kurang. Jangan terlena dengan survei. Semua kerja keras agar suara kita di Purworejo maksimal,” kata Gibran dihadapan kader KIM dan relawan.

Pada kesempatan Gibran juga menekankan kepada seluruh pendukung untuk tidak menjelek-jelekan program capres-cawapres yang lain. Saat sosialisasi kepada masyarakat cukup fokus pada program dan visi misi pasangan Prabowo-Gibran.

“Kemarin semua sudah lihat debat kan,? jadi disini saya tidak perlu ulang lagi sampaikan visi misi. Kita Fokus pada program sendiri, kalau ada fitnah, nyinyir dan berita tidak baik tidak perlu ditanggapi. Kita buktikan saja di 14 Februari nanti,” lanjutnya.

Wali Kota Solo itu pun menyampaikan bahwa saat ini sedang berada pada masa krusial. Ia mewanti-wanti seluruh kader partai KIM dan relawan tidak lengah dengan hasil survei.

“Kemudian kalau ada warga yang tanya semua program bantuan sosial, BLT, PKH, KIS, KIP akan kita lanjutkan. Kalau ada warga yang belum dapat tapi dia warga kurang mampu, nanti akan kita update lagi datanya, kita perbaiki. Sehingga program bansos bisa lebih baik,” sebut Gibran.

Gibran juga menyampaikan, di daerah lain ada warga yang protes tentang kartu tani. Jika paslon capres nomor 2 terpilih, Gibran berujar, jika memang kartu tani kurang bagus maka nanti program tersebut akan hapus. Bagi para petani akan mendapatkan program lain yang lebih baik.

Ia juga menyatakan bahwa program makan siang gratis bagi anak-anak sekolah akan tetap dilaksanakan. Diakui program tersebut akan memakan anggaran cukup tinggi, namun hal itu merupakan investasi untuk mewujudkan generasi emas.

“Program makan siang gratis sekaligus sebagai stimulan untuk UMKM, sehingga warteg dan warung-warung kecil miliki warga akan menerima manfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua relawan Projo Kabupaten Purworejo, Gus Emha Syaiful Mujab, atau yang akrab disapa Gus Ipul, menyampaikan apresiasi kepada seluruh teman-teman relawan Prabowo Gibran yang solid bahu membahu gotong royong dan swadaya untuk menyambut kehadiran cawapres idola kaum muda.

“Dengan modal kekompakan dan soliditas ini kami semakin yakin Prabowo Gibran menang di Purworejo,” katanya.

Usai bertemu dengan kader KIM dan Relawan, Gibran yang ditemani Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, kemudian melanjutkan kunjungan ke tempat lain di Purworejo. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *