Fluo Stream Meriahkan Peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team di Italia

Dari Kiri-Kanan_ Marco Bezzecchi, Pablo Nieto, Valentino Rossi, Alessio Salucci, Werry Prayogi, dan Fabio Di Giannantonio berpose bersama wajah livery terbaru Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Italia (Suara NTB) – Panggung Palariccione berdiri kokoh untuk sambut peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Sepanjang sepak terjang 10 tahun terakhir ini (2014-2024), VR46 Racing Team akhirnya resmi bekerjasama dengan kontrak tiga tahun bersama PT Pertamina Lubricants.

Melalui brand pelumas Pertamina Enduro, perusahaan oli raksasa dari Indonesia tersebut bersanding bersama VR46 sebagai nama resmi tim. Sinergi yang terjalin antara kedua perusahaan di dunia motorsport ini akan menjadi acuan dalam hal performa, daya tahan, serta teknologi.

Tahun 2023 merupakan tahun terbaik bagi Marco Bezzecchi yang berhasil menduduki Top Class; menjadi momen kemenangan pertamanya di MotoGP dan meraih posisi ketiga di klasemen balap.Kerja keras dan misi melanjutkan tongkat estafet kejayaan Valentino Rossi telah terlaksana melalui perjalanan panjang. Marco Bezzecchi akhirnya meraih tiga kali kemenangan dari total 9 kali podium dan 10 penempatan di Top 3 Sprints yang digelar di setiap hari Sabtu.

Ada berbagai hal yang ingin dicapai di tahun 2024: selain kehadiran Marco Bezzecchi sang pemeran utama dari kejuaraan terakhir, ada pula pembalap Fabio Di Giannantonio yang siap debut bersama tim Tavullia di tes MotoGP Malaysia (6 Februari 2024), disusul oleh balapan pertama di Qatar (8-10 Maret 2024).

Kedua pembalap yang didukung tim solid ini–dipantau langsung oleh pemilik tim yaitu Valentino Rossi, dan dipimpin oleh Alessio Salucci (Team Director) serta Pablo Nieto (Team Manager)–akan mengendarai Ducati Desmosedici GP. Mereka siap melaju dengan kelengkapan teknis tingkat tinggi milik Ducati yang menyandang penghargaan sebagai World Champion Motorcycle sepanjang 2022/2023.

Ambisi Tim Pertamina Enduro VR46 Racing ditunjukkan melalui desain grafis yang modern dan inovatif, inspirasi dari kegemerlapan memori dari Tavullia. Desain karya Aldo Drudi melalui Drudi Performance, terpampang pada fairing motor Ducati dengan ‘Fluo Stream’. Desain tersebut menampilkan warna kuning ciri khas Vale, lebih dari sekedar warna kuning sehingga menjadi FLUO. Warna hitam digantikan oleh gradasi dari kuning khas Vale ke putih, ditampilkan dalam bentuk percikan, listrik, sebagai konsep lifestyle yang terbaru.

Kemegahan panggung Palariccione menyambut jajaran direksi PT Pertamina Lubricants yang tiba di Italia, khususnya Bapak Werry Prayogi selaku Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, beserta para mitra lainnya yaitu eBay, Comolli Ferrari, dan Monster Energy, yang turut mendukung terwujudnya kerjasama ini.

Valentino Rossi, Pemilik Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team “Genap sepuluh tahun kami menjalankan proyek ini.

Awalnya saya berpikir bahwa MotoGP bukanlah tujuan utama kami, namun orang-orang di sekitar saya terus mendukung, terutama Uccio. Semuanya berjalan dengan baik sejak awal hingga akhir tahun, benar-benar tahun yang tidak terlupakan dan berkesan–semua orang berhasil meningkatkan standar kualitasnya. Kemenangan pertama MotoGP di Argentina menjadi wujud dari seluruh mimpi kami. Banyak hal yang sudah menanti kami di tahun 2024: nama tim baru yang bersanding dengan nama mitra, para pembalap baru yakni Bez, Fabio, serta tim solid terbaik.

Saya sangat bangga dengan adanya kerjasama dengan Pertamina Enduro, para fans di Indonesia terus memberikan dukungan kepada saya dan tim. Duet Marco dan Fabio menjadikan mereka pasangan pembalap baru dari tim kami, namun saya yakin mereka adalah pembalap terbaik. Musim dingin sudah berjalan begitu panjang dan saya benar-benar tidak sabar untuk menantikan aksi mereka di trek Malaysia dan Qatar di awal musim ini.”

Werry Prayogi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants“Kerjasama ini menjadi momen bersejarah bagi Pertamina Lubricants. Kami tentu sangat bangga dengan capaian kerjasama bersama VR46 Racing Team. Kami sangat optimis tim ini mampu tumbuh secara signifikan dan mendobrak posisi menjadi yang tak terkalahkan di dunia balap. Sebagai perusahaan terdepan di Indonesia, kami meningkatkan standar kemampuan dengan memposisikan diri di panggung global. Kerjasama yang tercipta tidak hanya sebatas sponsorship; namun juga sebagai wujud kolaborasi antara dua entitas yang saling berbagi visi untuk tumbuh bersama. Baik Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team diharapkan menjadi pemain yang berpengaruh di dunia balap global. Kami berkomitmen untuk bekerja keras dan melakukan upaya terbaik dalam mewujudkan mimpi kami. Kami sangat yakin bahwa kami akan mencapai mimpi tersebut.”

Alessio Salucci, Team Director Pertamina Enduro VR46 Racing Team“Saya teringat pada momen musim dingin tahun 2013 ketika kami memulai proyek ini. Perjalanan yang cukup indah, butuh komitmen yang kuat, tetapi kini telah terbayarkan dengan pencapaian membanggakan sepanjang 10 tahun terakhir. Kami selalu berharap dan termotivasi untuk terus mengusahakan yang terbaik dan merayakan dekade pertama melalui kehadiran mitra baru. Saya sangat senang dengan adanya kerjasama ini karena selama ini para fans Indonesia tak hentinya mendukung Vale. Saya pikir ini bukan sekadar kebetulan bahwa kerjasama dengan Pertamina Enduro dapat terjadi, karena terlihat adanya antusiasme tinggi dari masyarakat dan maka dari itu kami akan suguhkan usaha terbaik kami. Di tahun 2024, kami akan melaju di trek balapan menggunakan desain livery yang didesain oleh Aldo Drudi, merevolusi penggambaran jiwa para anggota tim yang telah tertanam pada ‘DNA kuning neon’ kami. Penuh harap kami dapat mengawali petualangan baru ini dengan baik. Dari segi teknis, kami memiliki Ducati yang akan diandalkan Marco dan Fabio untuk melaju cepat. Saya yakin kami akan melalui musim ini dengan penuh suka cita!”

Pablo Nieto, Team manager Pertamina Enduro VR46 Racing Team“Tahun ini akan terasa spesial, pasalnya VR46 Racing Team memasuki tahun ke-10 di Kejuaraan Dunia.

Perjalanan yang cukup panjang untuk berada di titik ini; mulai dari Moto3, Moto2, hingga berhasil masuk di perhelatan MotoGP. Masih ada banyak hal yang perlu kami tingkatkan, tetapi semua yang sudah dilalui memberikan motivasi dan tekad untuk melanjutkan usaha terbaik kami. Kedua pembalap terbaru kami, yakni Marco dan Fabio: sayakenal betul Marco, dia adalah seorang pembalap terbaik dan telah melalui musim yang hampir sempurna. Hal baik ini tentu sangat mungkin kembali terjadi, tentu kami juga perlu memperbaiki performa kami agar lebih baik lagi. Musim ini akan menjadi debut pertama Fabio, terlihat dari kegigihannya untuk memenangkan kejuaraan–mengingat Fabio bermain cukup baik sepanjang tahun 2023 beserta tim solid yang mendukungnya. Kelengkapan teknis tingkat tinggi dari Ducati sejauh ini adalah yang terbaik. Kami juga mendapatkan dukungan penuh langsung dari pabrik, dengan mendapatkan motor Ducati keluaran tahun lalu yang kami yakini mampu menggebrak balapan musim ini.

Marco Bezzecchi, Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team“Tahun 2024 menjadi musim ketiga bagi saya di MotoGP dan saya sangat senang kembali ke trek balapan bersama tim yang sama serta melaju bersama Ducati. Saya harap saya mampu menjaga rasa kompetitif saya, konsistensi, hingga terus naik podium dan melakukan balapan terbaik. Saya langsung jatuh cinta tatkala melihat livery terbaru yang sangat berbeda dari sebelumnya, sesuatu yang jarang saya jumpai di dunia MotoGP. Kami sangat berharap dapat melalui kejuaraan ketat tingkat tinggi ini, bersama para rekan pembalap terbaik lainnya. Mari fokus pada dua hal penting: bersenang-senang dan jadi yang terbaik.”

Fabio Di Giannantonio, Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team“Saya sangat bersemangat menyambut musim ini. Tahun ini menjadi tahun pertama bagi saya untuk dapat bergabung bersama tim: pertemuan pertama kami terjadi di laga uji coba Valencia akhir tahun lalu, saat kami dengan suka cita menjajal Ducati yang akan digunakan pada musim ini. Kami berpotensi untuk meraih ambisi kami. Livery-nya di luar nalar, kalian akan menyaksikannya saat digunakan di dalam maupun luar trek. Bisa mengendarai ‘si kuning’ merupakan kehormatan bagi saya pribadi. Hal ini akan menjadi awal yang sangat menarik, melihat ada banyak perubahan dalam lineup, para pembalap, dan motor yang akan digunakan. Kami semua harus beradaptasi, tapi sekali lagi ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa hebat!.(r)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *