Ivan Gunawan Anggap Teguran KPI Mematikan Karakternya di Panggung Hiburan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Program televisi yang dipandu Ivan Gunawan ditegur Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) beberapa waktu lalu.

Program tersebut ditegur KPI, karena Ivan Gunawan berpenampilan menyerupai perempuan, yang ditakutkan berdampak negatif kepada penonton yang menyaksikan program tersebut.

Ivan Gunawan pun memutuskan berhenti membawakan program acara televisi tersebut, dan fokus dalam pekerjaannya di bidang lain.

Ivan Gunawan mengakui teguran tersebut terjadi di awal Januari. Tapi, KPI tidak memanggilnya untuk melakukan klarifikasi atas penampilannya yang menyerupai perempuan di televisi.

“Teguran KPI itu dilayangkan tanpa memanggil saya atau mau mendengarkan penjelasan saya. Jadi buat saya, mungkin zaman sekarang untuk industri fashion masuk ke TV, kayaknya udah nggak relate,” kata Ivan Gunawan ketika ditemui di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2024).

Baca juga: Ivan Gunawan Beri Sinyal Berhenti Syuting di Televisi, Mulai Kurangi Jadwal Bekerja di Layar Kaca

Pria yang akrab disapa Igun itu menyebut penampilannya yang ditegur KPI, karena dirinya ingin menampilkan tren busana atau fesyen, untuk memberikan contoh kepada masyarakat yang mengikuti perkembangan mode.

“Jadi, teguran dari KPI menurut aku sebuah kemunduran sih. Buat aku, fashion itu no limit,” ucap pria berusia 42 tahun.

Pria bernama lengkap Ivan Gunawan Putra ini menjelaskan alasan dirinya yang dianggap menggunakan busana menyerupai perempuan, karena ia mengikuti tema acara program tersebut ‘Back to 60s’.

Menurut Igun, busana hang ia gunakan mengedepankan tentang fashion, sesuai apa yang ia amati dalam perkembangan dunia mode di tahun 1960-an.

“Apa sih yang terjadi di tahun 60 an? Makanya kan saya bilang di postingan saya, kalau itu tentang tren fashion 60 an, bukan yang tahun 60 an ada di Indonesia. Mungkin di Indonesia saat itu nggak ngerti kalau ada tren seperti itu,” jelasnya.

Baca juga: Ivan Gunawan Merasa Sudah Tak Pantas Tampil di Acara Komedi TV, Kini Selektif Terima Tawaran Syuting

“Jadi karena ada teguran tersebut dan menurut saya itu menjatuhkan dan mematikan karakter saya,” tambahnya.

Karena ditegur KPI, Ivan Gunawan memutuskan mengundurkan diri dari program tersebut. Ia memilih untuk fokus di dunia fesyen, yang sudah membesarkan namanya selama ini.

“Industri saya ini yang bener ya di fashion. Saya besar 20 tahun kan karena industri fashion, jadi ya semoga ini bisa jadi momentum saya untuk kembali ke karier saya,” ujar Ivan Gunawan.

“Saya juga nggak mematahkan semangat untuk berkarya, justru dengan karya ini malah saya jadi on fire banget. Saya jadi punya banyak waktu untuk mengerjakan koleksi ini,” tambahnya. (ARI).

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *