Internetnya Gangguan Trending di X, Indosat Minta Maaf

Kantor Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di Jakarta (handout/IOH)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA — Layanan internet Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), baik IM3 maupun Tri, mengalami gangguan, Jumat 26 Januari 2024 malam. Manajemen meminta maaf atas gangguan itu. Namun demikian koneksi internet saat ini kembali normal.

Gangguan terjadi menjelang pukul 21.00 Wita. Sejumlah pengguna Indosat di Samarinda misalnya, mengabarkan masalah internet Indosat yang tidak berjalan di Ponsel mereka.

niaga.asia pun mengalami kejadian yang sama. Internet tidak berjalan sama sekali, meski sudah menghidupkan mode pesawat atau airplane mode hingga melakukan restart pada Ponsel. Namun demikian, untuk layanan telepon dan berkirim pesan singkat (SMS) tetap normal.

Penelusuran niaga.asia di media sosial X (sebelumnya Twitter), Indosat trending teratas dengan keluhan koneksi internet yang tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Akun resmi X Indosat Ooredoo Hutchison @indosat pun mengeluarkan pernyataan resmi pukuk 21.52 Wita. Belakangan gangguan internet terjadi tidak hanya di Samarinda, melainkan gangguan secara nasional.

“Pernyataan resmi dari Indosat Ooredoo Hutchison. Kami informasikan bahwa malam ini sedang terjadi gangguan layanan data Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), sedangkan layanan telepon dan SMS masih berjalan normal,” tulis akun @indosat

“Kami memohon maaf atas dampak gangguan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah tertentu. Kami sedang dalam proses percepatan penanganan gangguan tersebut dan hasilnya akan kami infokan segera,” akun @indosat menuliskan lebih lanjut.

Dari pengamatan, pemulihan atau recovery terbilang cepat. Sekira pukul 21.55 Wita, koneksi internet kembali normal pada Ponsel redaksi niaga.asia.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison mengeluarkan pernyataan resmi, bahwa koneksi internet kembali normal.

“Kami informasikan bahwa saat ini layanan data Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) sudah kembali normal sepenuhnya. Sekali lagi kami memohon maaf atas kendala layanan data yang sempat dirasakan oleh pelanggan malam ini. Kami sangat berterima kasih atas kesabaran dan kesetiaan pelanggan menunggu pulihnya layanan data kami,” kata Steve Saerang, melalui keterangan tertulis diterima niaga.asia.

Steve mengimbau agar pelanggan kembali mencoba koneksi internet secara berkala, apabila masih mengalami kendala layanan internet Indosat.

“Kami mengimbau kepada pelanggan untuk mencoba kembali secara berkala, dan segera menghubungi layanan pelanggan IM3 dan Tri jika kendala masih terjadi,” demikian Steve Saerang.

Penulis : Redaksi | Editor : Saud Rosadi

Tag: BisnisIM3IndosatIndosat GangguanIndosat Ooredoo HutchisonKorporasiMedia SosialSamarindaTeknonologiTri IndonesiaTwitter 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *