KPU Tetapkan Debat Kelima Pilpres Digelar di JCC, Berikut 12 Panelis Hingga Tema dan Moderator 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alfian Firmansyah 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAKomisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat kelima Pilpres 2024 atau yang ketiga bagi calon presiden, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (4/2/2024). 

“Dengan TV penyelenggara debat Tvone, ANTV dan NET TV,” tutur Komisioner KPU RI August Mellaz, Rabu (31/1/2024).

Mellaz mengatakan, debat kelima akan dilaksanakan pukul 19.00 WIB.

Mellaz juga menjelaskan, jika pihaknya nanti akan mempertimbangkan perihal penambahan waktu di segmen keenam.

“Segmennya dibagi dalam 6 segmen,memang sempat ada usulan bagaimana kalau kemudian ada penambahan khusus kalau segmen keenam atau closing statement yang sebelumnya durasi waktunya 2 menit disamakan dengan penyampaian visi misi 4 menit, nah itu yang nanti kami bicarakan di tingkat pimpinan,” kata Mellaz. 

“Yang jelaskan kita punya alokasi waktu 150 totalnya sedangkan yang 120 menit untuk segmen on air nya. Tapi kami akan bicarakan itu,” sambungnya. 

Mellaz pun membeberkan tema debat kelima ini yakni Kesejahteraan Sosial, Pembangunan SDM dan Inklusi, dengan meliputi Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Kebudayaan, Teknologi Informasi, Kesejahteraan Sosial dan Inklusi.

Adapun moderator yang akan memimpin jalannya debat kelima yakni dari Tvone yaitu Andromeda Mercury dan Dwi Anggia.

Berikut 12 panelis debat kelima:

1. Prof. Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes, M.Med.Ed- Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin- Ketua Umum perhimpunan sarjana dan profesional kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Periode 2022-2026

2. Prof. Asep Saepudin Jahar, MA, Ph.D.- Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta 2023-2027

3. Bahruddin- Inisiator Komunitas Belajar Qaryah Thayyibah dan Anggota Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah.

4. Damar Juniarto, S.Sos- Akademisi di UPN Veteran Jakarta- Pendiri PIKAT Demokrasi dan Penasihat Southeast Asia Freedom of Expression Network (SAFEnet)

Halaman selanjutnya

Halaman

12

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *