Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purworejo Berikan Bimbel Anak SD Trirejo dengan Kreativitas

PURWOREJO, purworejo24.com– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 05 dari Universitas Muhammadiyah Purworejo telah mengadakan Bimbingan Belajar untuk anak-anak Sekolah Dasar di Desa Trirejo, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo.

Kegiatan ini menjadi bagian integral dari Program Kerja mahasiswa KKN kelompok 05 Universitas Muhammadiyah Purworejo.
Bimbingan Belajar difokuskan pada kelas IV dan V di SD Negeri Trirejo.

Kegiatan dilaksanakan dua kali seminggu selama satu bulan, kegiatan ini berlangsung di ruang kelas V SD Negeri Trirejo pada setiap hari Rabu dan Sabtu dengan durasi dua jam.

Kegiatan ini mencakup pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada hari Rabu pukul 12.30 WIB, serta pelatihan keterampilan menulis puisi dan membuat iklan pada hari Sabtu pukul 10.30 WIB,” kata Maulana Galih Nirmala, salah satu Mahasiswa Sabtu, (13/1/2024).

Setiap mahasiswa KKN kelompok 05 turut berpartisipasi dalam mengajar, menyiapkan perlengkapan, dokumentasi, dan membagi reward bagi peserta didik yang aktif.

Tujuan dari bimbingan belajar ini adalah untuk melatih keterampilan peserta didik dan meningkatkan kepercayaan diri.

Kami berharap kegiatan ini mampu meningkatkan semangat belajar anak-anak serta menambah wawasan yang lebih luas,” ujar

Materi yang diajarkan melibatkan materi tambahan di luar mata pelajaran, dimulai dari pengenalan TIK hingga praktik menulis menggunakan Microsoft Word.
Mahasiswa KKN juga melatih keterampilan menulis puisi dan membuat iklan.

Untuk kelanjutannya, kami akan membuat majalah dinding sebagai wadah hasil karya peserta didik,” tambah Rizky Luckyanti mahasiswi lainnya. (P24-bayu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *