Peringati Bulan K3 Nasional, Sekda DKI Minta Pengusaha Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Pekerja

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Seluruh pengusaha di DKI Jakarta diminta meningkatkan keselamatan dan kesehatan para pekerja terlebih Jakarta akan menjadi kota global.

Langkah tersebut untuk meminimalisir angka kecelakaan para pekerja.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono usai menghadiri Apel Bulan K3 Provinsi DKI Jakarta di GOR Soemantri Brodjonegoro, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu (31/1/2024). 

“Kita berharap Pemerintah Daerah (Pemda) dan para pengusaha bisa lebih meningkatkan pada Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terlebih Jakarta akan menjadi kota global,” ucap Joko. 

Selain itu, Joko meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta untuk fokus mengawasi keselamatan dan kesehatan dari para pekerja.

Dirinya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menekan angka kecelakaan dalam bekerja di Jakarta. 

“Kita harus benar-benar fokus untuk mengawasi keselamatan dan kesehatan dari para pekerja di Jakarta. Kita juga berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk keselamatan dan kesehatan para pekerja,” ujar Joko. 

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan berkomitmen untuk memperbaiki terkait keselamatan dan kesehatan kerja.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan kerja di Jakarta. 

“Kita mulai membenahi terkaitannya dengan keselamatan dan kesehatan kerja dengan para stakeholder terkait. Harapannya agar kecelakaan dalam bekerja diminimalisir,” kata Hari.

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *