Emak-emak Antusias Ikuti Bazar Minyak Goreng Murah Yang Digelar Caleg DPR RI Dr Susaningtyas Kertopati

PURWOREJO, purworejo24.com– Ratusan emak-emak membanjiri penjualan minyak goreng murah di Desa Kedungpoh, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo Jawa Tengah.

Bazar tersebut digelar oleh oleh Caleg DPR RI Dapil 6 Jawa Tengah Dr. Susaningtyas Nefo Handayani Kertapati bersama tim dari DPD Partai Perindo Purworejo pada Kamis (1/2/2024).

Dr. Susaningtyas mengatakan, aksi sosial ini mendapat sambutan positif karena minyak goreng dijual dengan harga Rp 5.000 dan jauh dari harga pasar yang kini mencapai Rp 14.000.

Suasana di Desa Kedungpoh, Kecamatan Loano, Kabupaten Loano terlihat ramai sejak pagi hari. Warga berbondong-bondong menyerbu penjualan minyak goreng murah di salah satu rumah warga.

Mereka mengakui merasa terbantu dengan adanya kegiatan sosial ini, yang menjual minyak goreng dengan harga sangat terjangkau.

Salah satu warga, Marliana, menyampaikan terima kasih karena kegiatan ini meringankan beban ekonominya. Kegiatan ini sangat membantu karena harga minyak sedang tinggi menjelang Pemilu 2024.

Sangat terima kasih sekali sebab minyak sekarang mahal semuanya mahal sehingga dapat meringankan beban saya,” kata Marliana ditemui usai membeli minyak pada Kamis (1/2/2024).

Selain bazar minyak murah, Dr Susaningtyas Handayani Kertapati juga memberikan sosialisasi terkait tatacara pencoblosan agar warga tidak bingung mencoblos.

Rudianto warga lainnya, juga menyambut baik kegiatan ini, menurutnya, kegiatan sosialisasi seperti ini yang membawa manfaat bagi masyarakat.

Sangat membantu sekali, karena saat ini masyarakat masih bingung, tapi sekarang sudah tidak lagi,” kata Rudi

Dr. Susaningtyas Nefo Handayani Kertapati
menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian relawan terhadap warga yang kurang mampu, terutama menjelang Pemilu 2024 dan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Kita adakan subsidi harga, ini sebagai bentuk kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam penjualan minyak goreng murah ini, pihak penyelenggara menyiapkan ratusan liter minyak goreng. Sebelumnya, untuk mengantisipasi lonjakan pembeli, setiap kepala keluarga diberikan satu kupon yang berhak mendapatkan satu liter minyak goreng dengan harga terjangkau.

Aksi sosial ini juga menjadi langkah konkret saya dan Partai Perindo dalam membantu masyarakat yang memerlukan bantuan di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok,” kata Dr Susaningtyas. (P24-bayu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *