Pangdam IX/Udayana Apresiasi Program Jumat Salam

Pangdam IX/Udayana Harfendi bersama Pj Gubernur NTB, H.Lalu Gita Ariadi. (Suara NTB/ist)

PANGLIMA Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc. mengapresiasi program Jumat Salam yang diinisiasi Pemprov NTB. Program ini menurut Pangdam, disebut sebagai langkah nyata kedekatan pemerintah dengan masyarakat.

Program seperti Jumat Salam menjadi langkah nyata hadirnya pemerintah untuk melihat kondisi masyarakat, ujar Pangdam saat hadir dalam kegiatan Jumat Salam di Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Jumat, 2 Februari 2024.

Pangdam memuji Pj Gubernur NTB, Drs.H.Lalu G Ariadi, M.Si yang dinilainya visioner dalam membuat program kerja. Senin hingga Jumat masing-masing memiliki program yang dapat memberikan kesejahteraan masyarakat NTB, ujarnya.

Gubernur NTB visioner, program kerjanya tertata apik. Senin sampai Jumat masing-masing memiliki program, pujinya.

Rangkaian kegiatan Jumat Salam yang dilaksanakan dengan Pemprov NTB, mulai dari penanaman pohon di Pos II Pendakian Gunung Rinjani, gotong royong pilah pilih sampah plastik. Mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah plastik sembarang tempat guna menjaga kesuburan tanah serta pelepasan burung kecial sebagai bentuk menjaga alam untuk generasi masa depan.

Rangkaian kegiatan yang kami lakukan dengan Pemerintah NTB mulai dari penanaman pohon, pilah sampah, dan pelepasan burung itu merupakan langkah menjaga alam untuk generasi masa depan, ujarnya.

Pangdam mengajak masyarakat Desa Bilok Petung, menjaga alam dengan menanam pohon, dan tidak membuang sampah plastik sembarangan tempat. Marilah kita sama-sama menjaga alam, menanam pohon, dan tidak membuang sampah sembarang tempat, ajaknya.

Edukasi Keuangan kepada MasyarakatPemprov melanjutkan Program Jumat Salam seri ke-12 dengan menyelenggarakan kegiatan edukasi keuangan di Desa Bilok Petung, Sembalun, bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTB. Program ini bertujuan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pengelolaan keuangan yang tepat.

Pj Gubernur menyampaikan pentingnya literasi keuangan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Edukasi keuangan merupakan kunci untuk memastikan bahwa setiap individu dapat mengelola dan merencanakan keuangan dengan baik.Kegiatan edukasi keuangan tersebut, melibatkan OJK NTB yang memberikan informasi tentang pengelolaan keuangan digital, tabungan, investasi, dan perencanaan keuangan pribadi. Selain itu, peserta juga diberikan pemahaman tentang literasi digital dalam transaksi keuangan yang aman dan efisien dalam sesi dialog. (r)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *