Berhadiah Ayla, Ratusan Peserta Ikuti Kejurnas V Domino di Samarinda

Suasana Kejurnas V Domino di Gedung Serbaguna GOR Sempaja di Samarinda, Sabtu 4 Februari 2024 (istimewa)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA — Setelah sukses menggelar Kejurnas IV di Kalimantan Utara (Kaltara), kini Kejurnas V Domino diadakan di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Gelanggang Olahraga (GOR) Madya Sempaja itu diikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah Indonesia.

Demikian yang dituturkan Ketua Panitia pelaksana, H Muhammad Awaluddin kepada media ini, Sabtu 3 Februari 2024.

“Kegiatan ini merupakan gelaran yang kelima kalinya, dan diikuti oleh 11 provinsi di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jawa Timur (Jatim), Sulawesi Selatan (Susel), Sulawesi Barat (Sulbar) Sulawesi Tenggara (Sulteng), Kaltara, Kalimantan Selatan (Kalsel), Maluku Utara, dan Kaltim sebagai tuan rumah,” kata Awaluddin yang juga merupakan Caleg DPRD Provinsi dari Partai PDIP itu.

Dikatakan Awlauddin, dalam Kejurnas kali ini pihaknya telah mempersiapkan total hadiah sebesar Rp 300 Juta.

“Total hadiah yang kami persiapkan yakni Rp 300 Juta dengan hadiah utama 1 unit mobil Daihatsu Ayla. Sementara untuk Juara II mendapatkan hadiah 2 unit motor Honda Vario, Juara III 2 unit Motor Honda Beat, Juara IV mendapatkan 2 unit sepeda Listrik,” kata Awaluddin, melalui keterangan tertulis, Sabtu 3 Februari 2024.

“Sementara itu juara V hingga VIII masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta, berikut dengan pemberian medali bagi masing-masing pemenang,” Awaludin menambahkan.

Kejurnas V Domino di Samarinda ini dibingkai dengan pelantikan pengurus PB Pordi Kaltim, masa bakti 2023-2027 (istimewa)

Sementara itu, H Andi Fathul Khair selaku Ketua Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kalimantan Timur, mengatakan, Kejurnas Domino V yang dihelat kali ini terlebih dalam mengasah bakat sekaligus melahirkan bibit berprestasi dalam cabang olahraga tersebut.

Sampai dengan saat ini, lanjut Andi Fathul Khair, PB Pordi Kaltim telah membentuk 8 kepengurusan dari 10 kabupaten/kota yang ada di ‘Benua Etam’.

“Yang tersisa alias belum terbentuk yaitu Mahakam Ulu (Mahulu), dan Kutai Barat (Kubar). Selain itu sudah terbentuk. Kita tentunya berharap dengan kepengurusan sekarang ini, 2 wilayah tersebut untuk segera terbentuk dan ter-SK-kan,” ucap Fathul yang juga merupakan Caleng DPD dari Dapil Kaltim ini.

Untuk diketahui bersama, kegiatan ini dibingkai dengan pelantikan pengurus PB Pordi Kaltim, masa bakti 2023-2027. Dalam Kejurnas kali ini sendiri mengangkat tema “Melalui Kejurnas V Pordi, Membangun Kaltim untuk Nusantara”. Kejurnas berlangusng sejak Jumat 2 Februari 2024, dan berakhir Minggu 4 Februari 2024 besok.

“Kami tentunya mengucapkan apresiasi kepada panitia pelaksana, para sponsor, yang telah memberikan bantuannya dalam berbagai bentuk hingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” demikian Andi Fathul Khair.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Wakil Gubernur Kaltim periode 2019-2023 Hadi Mulyadi, Ketum PB Pordi Andi Jamaro Dulung, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Samarinda Muslimin, Ketua Dewan Mesjid Indonesia Kaltim Prof Mas Jaya, dan para pengurus PB Pordi Kaltim.

Sumber : Panitia Kejurnas Domino | Editor : Saud Rosadi

Tag: DominoKaltimKejuaraan NasionalOlah RagaSamarinda 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *