Kampanye Damai, Rejo Semut Ireng Purworejo Blusukan Pasar Bagikan APK

PURWOREJO, purworejo24.com – Sejumlah relawan pendukung Capres nomor urut 2 Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Relawan Rejo Semut Ireng Purworejo, bergerak untuk memenangkan Prabowo- Gibran pada Pemilu 2024 di Kabupaten Purworejo.

Salah satu aksi yang dilakukan oleh Rejo Semut Ireng adalah membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) dengan blusukan ke sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Purworejo, diantaranya dengan mengunjungi pasar Jenar, Kecamatan Purwodadi, pada Minggu (5/2/2024).

Diriingi musik angklung mereka secara beringingan memasuki pasar dengan membagikan APK kepada setiap warga yang ditemui, termasuk pedagang, tukang parkir hingga pembeli yang datang ke pasar.

Selain menghibur, mereka juga mengenalkan dan mengajak warga untuk memilih Prabowo-Gibran di Pemilu yang akan di gelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Iya ini kita bagi- bagi APK dengan sasaran warga masyarakat,” kata Ketua Rejo Semut Ireng Purworejo, Hanang adhy pradana.SH, saat ditemui dilokasi.

Kegiatan itu, lanjutanya, merupakan kampanye yang dilakukan oleh relawan Rejo Semut Ireng Purworejo, kampanye secara damai dengan mengajak serta menghimbau kepada masyarakat agar berkampanye secara damai santun dan tertib serta tidak arogan.

Aksi kampanye damai itu adalah untuk mengajak masyarakat untuk memilih cara-cara damai artinya kampanye tidak perlu menggunakan knalpot brong/bising. Karena, selain menimbulkan kebisingan juga menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Antusias masyarakat luar biasa, APK selalu habis kita bagikan saat kegiatan,” ujarnya.

Diungkapkan, kegiatan kampanye dengan cara blusukan itu telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Februari 2024 dan rencana hingga sampai tanggal 10 Februari 2024 atau akhir mas kampanye pemilu 2024.

Kita rencana nanti ada 11 kecamatan yang akan kita kunjungi, dan ini sudah 4 kecamatan. Selain Purwordadi, sudah di Kecamatan Bayan, bener dan Bruno,” ujarnya.

Dijelaskan, Rejo Semut Ireng merupakan organisasi relawan yang mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Rejo Semut Ireng bukan kelompok relawan baru.

Anggota Rejo Semut Ireng ada 1000 anggota lebih, dan kita melakukan sosialisasi program visi misi yang diusung pak Prabowo-Gibran, seperti soal pupuk dan kartu tani yang akan dihilangkan agar masyarakat lebih mudah mendapatkan pupuk, agar masyarakat bisa merasakan program pak Prabowo- Gibran yang paling utama dibidang pertanian dimasyarakat,” jelasnya. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *