Satpol PP Kota Samarinda Amankan Giat CFD Tiap Minggu

Satpol PP Pemerintah Kota Samarinda. (Foto Istimewa)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA – Kanit dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda, Surya turun langsung ke lapangan dalam pengamanan kegiatan Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda di jalan Kesmua Bangsa pada hari Minggu (4/2/2024).

Surya bersama dengan timnya bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya CFD walau diguyur hujan tetap semangat menjalankan tugasnya. Mereka melakukan patroli di sepanjang area CFD dan memastikan tidak ada aktivitas yang mengganggu kenyamanan pengunjung.

“Kami ingin memastikan bahwa CFD ini dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pengunjung,” katanya.

Selain itu, Satpol PP juga membantu Dishub dalam mengatur lalu lintas di sekitar area CFD. Mereka memastikan bahwa kendaraan tidak memasuki area CFD dan tidak mengganggu aktivitas pengunjung.

“Kami juga menghimbau kepada para pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan,” tambah  Surya

Kegiatan CFD di Samarinda mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak warga yang memanfaatkan CFD untuk berolahraga, bersepeda, dan bersantai bersama keluarga.

“CFD ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami bisa berolahraga dan berekreasi dengan nyaman di area bebas kendaraan,” kata salah seorang pengunjung.

Dengan adanya pengamanan dari Satpol PP dan Dishub, kegiatan CFD di Samarinda dapat berjalan dengan lancar dan aman. Kegiatan CFD yang berlangsung di Jalan Kesuma Bangsa ini sesuatu yang baru dari Pemkot Samarinda  menyediakan ruang bagi masyarakat untuk berolahraga dan berekreasi di area bebas kendaraan.

Penulis: Yuliana Ashari | Editor: Intoniswan

Tag: CFD 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *