Maksimalkan Perolehan Suara, Gabungan Relawan Ganjar-Mahfud di Purworejo Adakan Sholawatan Bareng Kyai di Lapangan Kemiri

KEMIRI, purworejo24.com – Ribuan jamaah dari 3 Kecamatan di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yakni Kecamatan Kemiri, Pituruh dan Bruno, juga sekitarnya, memadati lapangan Kecamatan Kemiri, pada Senin (5/2/2024) malam.

Mereka datang di tempat itu guna mengikuti kegiatan Ganjar-Mahfud bersholawat bersama dua Kyai Kharismatik Purworejo, yakni KH Achmad Chalwani selaku pengasuh Pondok Pesantren An-Nawawi, Berjan, Gebang, Purworejo dan KH. Hasan Agil Ba’Abud selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al – Iman Bulus, Gebang, Purworejo.

Ganjar-Mahfud Bersholawat menuju kemenangan Demokrasi Indonesia itu diselenggarakan oleh 20 komunitas relawan Ganjar-Mahfud yang ada di Kabupaten Purworejo untuk memaksimalkan perolehan suara capres cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud di Purworejo bagian barat.

Mereka secara hidmat melantunkan sholawat dengan diiringi group rebana dari Ponpes An Nawawi Berjan, dan mendengarkam tausiyah serta doa dari dua Kyai besar Purworejo yang hadir.

Penanggung jawab kegiatan, Tjahyono menjelaskan, acara Ganjar Mahfud Bersholawat murni dilakukan oleh para relawan tanpa ada campur tangan dari Partai Politik, baik partai pengusung maupun pendukung.

Dipilihnya Kecamatan Kemiri sebagai lokasi acara Ganjar-Mahfud Bersholawat, karena berdasarkan survei internal dari relawan, ada tiga kecamatan di Kabupaten Purworejo yang dianggap kurang dalam perolehan suara capres nomor 3. Ketiga Kecamatan tersebut yakni Kemiri, Pituruh, dan Bruno.

Tujuan sholawatan ini adalah untuk meningkatkan elektoral dan elektabilitas paslon Ganjar- Mahfud khususnya di tiga kecamatan di Purworejo,” ujar Tjahyono.

Pihaknya merasa optimistis upaya canvassing dan door to door di sisa masa kampanye dapat meningkatkan elektoral dan elektabilitas pasangan Ganjar- Mahfud diwilayah Kabupaten Purworejo.

Yang jelas kita bersholawat, mendoakan supaya tentunya pak Ganjar bisa memenangkan Pilpres di Pemilu 2024 ini,” jelasnya.

Sujarwo selaku ketua panitia kegiatan menambahkan, kegiatan sholawatan itu dilaksanakan untuk mengajak warga di Dapil 5 (Pituruh, Kemiri dan Bruno), bersholawat untuk kemenangan Ganjar-Mahfud.

Intinya ya doa bersama, meminta kemenangan mas Ganjar dalam pemilu 2024 dan nenjadi yang terbaik bagi Indonesia,” katanya.

Sujarwo berharap dengan sholawat itu Purworejo bisa menang total atau minimal 90 persen untuk kemenangan Ganjar-Mahfud. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *