Presiden Jokowi Beri Hadiah Kalung Produksi Nasabah PNM Mekaar Bandung untuk Ibu Iriana

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG -– Presiden Joko Widodo kembali memotivasi 5000 nasabah Mekaar di Dome Sabilulungan, Bandung, Sabtu (3/2/2024).

Saat Presiden Jokowi bertemu dengan nasabah PNM Mekaar Bandung, dirinya memberi hadiah kalung untuk Ibu Iriana.

Di hadapan nasabah Mekaar yang antusias atas kehadiran presiden, Jokowi sambil melihat Ibu Iriana dan melihat ke semua nasabah ia mengatakan telah membeli kalung indah untuk Ibu negara dan telah dipakai Ibu Iriana.

“Tadi saya beli kalung di depan waktu saya masuk sebagus ini cuma Rp 50.000. Ini kabupaten Bandung memang sangat banyak produksinya,” puji Jokowi pada nasabah PNM Mekaar yang hadir.

Ia juga memuji Kabupaten Bandung yang memiliki banyak produk lokal dan variasi kulinernya.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo saat bertemu dengan 5.000 nasabah PNM Mekaar Bandung di Dome Sabilulungan, Bandung, Sabtu (3/2/2024).

Selain itu, Presiden Jokowi juga kenalkan dua produk Nasabah PNM Mekaar yang sudah ekspor, yaitu Basreng yang sudah diekspor ke Malaysia, dan Peyek 6 Jagoan yang sudah diekspor pula.

“Ini Basreng, Bakso Goreng, dan saya senang packagingnya kemasannya bagus sekali, sangat bagus sekali. Namanya juga enak ‘basreng’. Dan yang saya senang lagi ini sudah ekspor,” ungkap Jokowi.

Menurutnya, kemasan yang bagus serta harga yang kompetitif potensi produk  ini dapat sangat mudah untuk dijual dimanapun.

“Artinya apa ibu-ibu, produksinya baik dengan harga yang kompetitif, harganya bisa bersaing,” tambahnya.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo melihat produk-produk nasabah PNM Mekaar Bandung yang dijual saat bertemu dengan 5.000 nasabah PNM Mekaar Bandung di Dome Sabilulungan, Bandung, Sabtu (3/2/2024).

Rata-rata produksi nasabah Mekaar berasal dari rumah tangga yang sederhana. Banyak yang memanfaatkan bahan baku yang ada di daerah asalnya.

Hal ini memperlihatkan bahwa perempuan Indonesia yang berdaya mampu untuk menyokong perekonomian bangsa dari lapisan ultra mikro.

Sambil menunjukkan kedua produk nasabah Mekaar kepada semua peserta, Jokowi memuji packaging produk nasabah Mekaar di Kabupaten Bandung sudah sangat baik.

BERITATERKAIT

Berita Terkait :#UMKM

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *