377 Personil Polisi Disiapkan Polres Purworejo untuk Amankan TPS saat Pemilu

PURWOREJO, purworejo24.com – Sebanyak 377 Personel Polres Purworejo,Jawa Tengah, akan melakukan pengamanan di 2.995 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Wilayah Kabupaten Purworejo. Selain melakukan pengamanan di TPS, 106 personil Polres Purworejo juga disiapkan untuk antisipasi kerawan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo, saat melakukan pengecekan kesiapan personel yang akan ditugaskan dalam pengamanan TPS di wilayah kabupaten Purworejo, di halaman Mapolres Purworejo, pada Selasa (6/2/2024).

Personel Polres Purworejo berada di lapangan untuk pengamanan TPS selama 2 hari dari tanggal 14 sampai tanggal 15 Februari 2024, dan diharapkan personel yang di lapangan sudah mengetahui cara bertindak dilapangan,” kata Kapolres.

Selama 2 hari tersebut, lanjut Kapolres, Personel Polres Purworejo akan melekat di desa-desa dan untuk mendukung Polres Purworejo membagikan Kaporlap guna membawa perlengkapan pribadi masing-masing Personel.

Pembagian perlengkapan ini sebagai bentuk perhatian dari pimpinan Polri kepada personel yang melaksanakan pengamanan langsung di TPS pada Pemilu 2024 karena Kaporlap yang dibagikan tersebut sangat banyak manfaatnya,” jelas Kapolres.

Kapolres Purworejo juga menyampaikan saat di lapangan untuk bisa mengenali dan mengamati situasi dan kondisi serta koordinasi yang baik dengan KPPS, PPS dan panwas yang berada di sana.

Pimpinan Polri mulai dari tingkat Mabes, Polda, Polres hingga Polsek selalu mengingatkan, agar personel Polri selalu bersikap netral dan tidak melakukan politik praktis dalam setiap Tahapan Pemilu 2024,” pungkas Kapolres. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *