Prabowo Bikin Pengakuan saat Kampanye Akbar: Saya Sudah 3 Kali Hadapi Maut Hingga Ucapkan Syahadat

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengungkapkan dirinya sejak muda sudah bersumpah untuk siap mati demi bangsa dan rakyat Indonesia.

“Saudara-saudara sekalian, saya dari usia muda 18 tahun, saya sudah teken siap mati untuk bangsa dan rakyat Indonesia,” ujarnya di hadapan puluhan ribu warga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024).

Baca juga: Jelang Pilpres Beredar Kliping Koran Edisi 1998 Soal Prabowo, Nusron Wahid: Kaset Rusak Diputar lagi

Selama perjuangannya, ia mengatakan telah beberapa kali menghadapi maut hingga mengucapkan dua kalimat syahadat, seperti yang diajarkan oleh para kiai.

“Saudara-saudara sekalian, ustaz-ustaz saya, kiai-kiai saya mengajarkan kepada saya, Prabowo kau sebagai muslim sebelum kau menghabiskan nafas terakhir harus mengucapkan dulu dua kalimat syahadat,” ujarnya.

“Dan saya sudah tiga kali dalam hidup saya mengucapkan dua kalimat syahadat karena pikir saya, saya sudah dipanggil Tuhan,” imbuhnya.

Namun, kata dia, Tuhan masih memberikan kesempatan. Hingga saat ini masih bisa bertarung di Pilpres 2024 bersama Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Polisi Berpangkat Kombes Datangi Rumah Tokoh FPI, Habib Rizieq: Kalau Mau Damai Gelar Pemilu Jurdil!

“Tapi ternyata Tuhan masih memberi saya nafas, masih memberi saya kekuatan, masih memberi saya kesehatan,” ucapnya.

“Berarti harus menunaikan tugas untuk bangsa dan rakyat Indonesia,” lanjutnya.

“Dan saya di saat sekarang sesudah saya taruhkan nyawa saya puluhan tahun untuk republik ini, saya tidak rela masih melihat ada orang miskin di Indonesia, saya tidak rela,” tegasnya.

Sebelumnya, Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran, Wiranto mengungkap sejumlah alasan mengapa dirinya memutuskan untuk mendukung paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran pada kontestasi Pilpres 2024.

Alasan pertama, Prabowo disebut Wiranto sebagai tokoh yang sudah selesai dengan dirinya sendiri.

Wiranto kemudian mengutip pernyataan Prabowo yang pernah menyebut akan mewakafkan dirinya untuk bangsa dan negeri ini.

“Pertama, syarat presiden itu adalah dia sudah harus selesai dengan dirinya. Siapa itu? Pak Prabowo. Dia pernah mengatakan ‘Saya akan mewakafkan sisa hidup saya untuk RI’,” kata Wiranto di hadapan puluhan ribu masyarakat Sulawesi Utara yang memadati Lapangan Schwarz, Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).

“Jadi beliau sudah selesai dengan dirinya. Dapat harta dari Tuhan, dapat kehormatan dari RI. Tinggal mengabdi sisa hidupnya hanya untuk negara yang kita cintai, nusa dan bangsa,” sambungnya.

Halaman selanjutnya

Halaman

12

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *