Kutai Barat Juara I Bova Voli Wanita Kaltim Tahun 2024

Sekda Kaltim Sri Wahyuni dan Kadispora, Agus hari Kesuma bersama kontingen Kutai Barat yang keluar sebagai juara I kejuaraan bola voli wanita tahun 2024. (Foto Yuliana Ashari/Niaga.Asia)

SAMARINDA  NIAGA.ASIA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni  tutup Kejuaraan Bola Voli Wanita dan Zumba Party di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, pada hari Sabtu (10/2/2024).

Dalam Kejuaraan Bola Voli Wanita ini diikuti oleh 10 tim bola voli wanita dari berbagai instansi dan komunitas di Kaltim dan sudah dimulai sejak 5 Februari, keluar sebagai juara I Kutai Barat. Sedangkan Zumba Party, pesertanya dari kaum perempuan.

Dalam sambutannya, Sri Wahyuni mengapresiasi Dispora Kaltim yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kegemaran berolahraga di masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan.

“Olahraga bola voli merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Kaltim. Selain menyehatkan, olahraga ini juga dapat membangun kerjasama dan kekompakan tim,” kata Sri Wahyuni.

Ia berharap melalui kegiatan ini, dapat melahirkan bibit-bibit atlet bola voli wanita yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Sekda Kaltim Sri Wahyuni dan Kadispora, Agus Hari Kesuma bersama juara di lomba Zumba Party ahun 2024. (Foto Yuliana Ashari/Niaga.Asia)

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti pertandingan dengan penuh semangat dan sportifitas. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan jadikan ajang ini sebagai batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” ujarnya. Adapun Zumba ini tidak diperlukan skill khusus tapi hanya belajar dengan gerakan-gerakan tubuh agar tidak cedera.

Sementara itu, Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma mengatakan bahwa Kejuaraan Bola Voli Wanita & Zumba Party ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam Meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kegemaran berolahraga di masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan. Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi dan komunitas di Kaltim,” kata Agus Hari Kesuma.

Ketua Pelaksana Desain Besar Olahraga Nasional ( DBON ) Kaltim, Zairin  Zain mengatakan, kejuaraan voli perempuan diselenggarakan untuk  meningkatkan kejuaraan bola voliini hampir tidak pernah terdengar.

Penulis: Yuliana Ashari | Editor: Intoniswan

Tag: Voli 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *