Prabowo-Gibran Raih 65,81% Versi Hitung Cepat, Andi Harun: Terpenting Jaga Kerukunan

Suasana hitung cepat di Samarinda, Rabu 14 Februari 2024 (niaga.asia/Annisa Dwi Putri)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA — Pasangan calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka hingga pukul 18.00 WITA, sementara unggul dalam hitung cepat (Quick Count) di Kota Samarinda, dengan perolehan suara mencapai 65,81 persen. Meski demikian, terpenting masyarakat diminta tetap menjaga kerukunan.

Di urutan kedua, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh suara 23,9 persen, dan di urutan ketiga adalah pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan raihan suara 10,29 persen.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kaltim Andi Harun menyatakan dia optimistis jika Prabowo-Gibran dapat memenangkan Pilpres hanya dengan satu putaran.

“Sebagaimana prediksi sebelumnya, Pilpres akan berlangsung satu putaran, mendekati kenyataan. Perolehan suara pasangan calon 02 di hampir semua lembaga yang melakukan quick count, rata-rata berada di angka 55 sampai 58 persen,” kata Andi Harun.

Andi Harun bilang konsistensi dalam perolehan suara bagi pasangan calon Prabowo dan Gibran menunjukkan penghargaan terhadap kampanye atau isu-isu strategis yang sesuai dengan kebutuhan warga di Samarinda.

“Diperkuat juga dengan program pengentasan kemiskinan, perluasan lapangan kerja, serta penyediaan prasarana publik sebagai bagian dari pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” ujar Andi Harun.

Walau begitu, Andi Harun menegaskan betapa pentingnya bagi masyarkat untuk tetap menjaga kesatuan dan kerukunan usai Pemilu.

“Bagaimana kita setelah Pilpres itu yang paling utama menjaga kerukunan. Saatnya kembali berbaur menjadi bangsa yang satu. Pastilah dalam suatu kontestasi, ada yang kalah ada dan menang,” demikian Andi Harun.

Penulis : Annisa Dwi Putri | Editor : Saud Rosadi

Tag: Andi HarunGerindraPemilu 2024Prabowo-GibranSamarinda 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *