Unggul di Hitung Cepat Pilpres, Partai Gerindra Depok Bidik 15 Kursi DPRD Tingkat Kota

WARTAKOTALIVE.COM, CILODONG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra menargetkan 15 kursi DPRD tingkat Kota Depok pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Target tersebut semakin nampak usai pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak dalam hitung cepat Pemilu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah menjelaskan, pihaknya masih menghitung perolehan suara kursi DPRD tingkat kota.

“Target kita itu kemarin 15 kursi, tapi kita tunggu pada malam hari ini saya yakin jam 12.00 malam ini sudah dapat kita hitung secara real count,” kata Hamzah saat dikonfirmasi, Rabu (14/2/2024).

“Karena data C1 yang dibawa oleh saksi-saksi kita bisa kita rekap dan bisa kita ketahui berapa jumlah kursi yang akan didapatkan oleh kami di Gerindra,” sambungnya.

Hamzah menilai, perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran yang tinggi akan berdampak pada perolehan suara partai dan caleg yang diusung.

“Kalau lihat bagaimana suaranya Prabowo-Gibran, tentunya insyaallah berbanding lurus dengan suara partai dan caleg-caleg dari Partai Gerindra,” ungkapnya.

Menurut Hamzah, Prabowo-Gibran unggul telak di wilayah Kota Depok dengan jumlah TPS yang mencapai kurang lebih 2.200.

“Ternyata pasangan apa bro Prabowo-Gibran unggulnya sangat jauh, perbedaannya hampir 30-35 ribu,” ungkapnya.

Baca juga: Curhat di Depan Relawan Dulu Bukan Siapa-siapa, Gibran: Dikatain Planga-plongo, Samsul, Takut Debat

Baca juga: Pidato di Depan Ribuan Relawan, Gibran Tegas Ingin Sowan ke Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud

Menang di Sejumlah TPS

Sebelumnya, Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan perolehan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Kota Depok.

Bahkan, calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 memperoleh jumlah suara yang terpaut jauh dari dua pasangannya.

Dalam perhitungan suara di TPS 23 Cilodong misalnya, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh surat telak 122.

Sedangkan pesaingnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya memperoleh 11 suara dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya mendapatkan 2 suara.

Halaman selanjutnya

Halaman

12

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *