Pj Bupati Sebut Partisipasi Pemilih di Lotim Meningkat

Penjabat Bupati Lotim H.M. Juaini Taofik saat mendatangi TPS 02 Rumbuk Timur untuk menggunakan hak pilihnya.(Suara NTB/rus)

Selong (Suara NTB) – Pelaksanaan proses pemilihan umum di Kabupaten Lombok Timur berjalan aman dan lancar. Penjabat Bupati Lotim, H.M Juaini Taofik menyebut Lotim kondusif dan masyarakat sangat partisipatif. Diyakini, partisipasi masyarakat Lotim akan meningkat.

Demikian dikemukakan Pj. Bupati Lotim kepada media usai menggunakan hak  pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Desa Rumbuk Timur Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur, Rabu, 14 Februari 2024.

Juaini Taofik didampingi Istri, Hj Nurhidayati datang ke TPS yang tak jauh dari rumahnya ini pada pukul 07.30 Wita. Sejauh ini, kegiatan pungut hitung di 4010 TPS di Lotim ini berjalan aman dan lancar. Sehingga ia optimis, pemilu di Lotim berjalan dengan baik.

Melihat kondisi secara keseluruhan di Gumi Selaparang ini, partisipasi pemilih di Lotim bisa mencapai 85 persen.  Persentase ini jelas meningkat dibanding lima tahun lalu yang hanya 75 persen.

Ditambahkan, semua kegiatan pungut hitung tidak ada yang terlambat, meskipun di daerah terluar dan terpencil. ‘’Makanya saya yakin pelaksanaan Pemilu berjalan lancar, aman dan damai,’’ katanya. Seperti dideklarasikan bersama aparat keamanan sebelumnya, ditekadkan pelaksanaan pesta demokrasi ini akan berlangsung penuh dengan suasana demokratis.

Beberapa titik rawan sudah diatensi. Sehingga Kak Ofik memastikan tidak ada titik rawan yang mengarah pada potensi konflik.  “Yang menjadi titik rawan itu saat proses distribusi logistik ke lokasi terluar dan terpencil karena terkendala medan, terlebih saat ini masa musim hujan,” sebutnya. (rus)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *