Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count Pilpres 2024, Pejuang PPP: Bisa Bawa Indonesia Lebih Maju

WARTAKOTALIVE.COM – Hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024 menempatkan pasangan capres dan cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di posisi teratas.

Sejumlah relawan dan pendukung Prabow-Gibran merayakan hal tersebut di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (14/2/2024) malam.

Salah satu kelompok yang merayakan kemenangan Prabowo-Gibran tersebut datang dari barisan Koalisi Indonesia Maju dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang diinisiasi oleh Pejuang PPP Witjaksono.

Witjaksono mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran atas kemenangan versi quick count Pilpres 2024 tersebut.

“Saya ucapkan selamat untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk lima tahun ke depan.”

“Insyaallah untuk lima tahun ke depan, Pak Prabowo bisa bawa Indonesia untuk jauh lebih maju, Insyaalah,” kata Witjaksono dalam keterangan tertulisnya kepada Wartakotalive.com, Kamis (15/2/2024).

Witjaksono menyebut dukungan para relawan termasuk Pejuang PPP sejak Desember 2023 lalu memberikan dampak signifikan.

Sebab, menurut dia, elektabilitas Prabowo-Gibran yang sempat stagnan berangsur menguat di atas 50 persen dan dibuktikan dengan hasil hitung cepat.

“Ya Alhamdulillah karena kerja keras kita, kalau teman-teman ingat di akhir tahun lalu, tanggal 28 Desember 2023 saat kita deklarasi awal, pasangan 02 masih menyentuh di 43 persen. Pasca seminggu setelahnya, hampir dua minggu kemudian, naik menjadi 48 persen,” ujar dia.

“Dan ini kerja semuanya, kita dari Pejuang PPP bekerja, dari koalisi kerja, dan dari semua stakeholder bekerja. Alhamdulillah hasil quick count itu di luar ekspektasi kita di atas 58 persen, luar biasa,” tambahnya.

Disinggung soal kemungkinan Pejuang PPP masuk dalam pemerintahan, Witjaksono memastikan Pejuang PPP belum memikirkan hal tersebut.

Sebab, ia menyerahkan sepenuhnya segala keputusan tersebut pada presiden yang terpilih Oktober nanti.

“Kalau itu hak prerogatif presiden, jadi kita nggak bisa bicara apa-apa yang jelas kita sudah berjuang untuk memenangkan 02.”

“Bahkan kita deklarasi di mana-mana dan hasil internalnya dari TKN sendiri surveinya bahwa pasca kita deklarasi, 50 persen lebih suara dari PPP beralih ke 02,” ucap Witjaksono.

(Wartakotalive.com)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *