Truk Pengangkut Batu Bara Mundur Masuk Ke Jurang di Jalan Purworejo-Magelang

PURWOREJO, purworejo24.com– Truk Pengangkut batu bara dengan nomor polisi H 9630 QA tak kuat menanjak di Jalan Provinsi Purworejo-Magelang Desa Bener, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Akibatnya, Truk dengan muatan batu bara tersebut masuk jurang sedalam 2 meter. Selain itu, sebuah mobil grand max juga tertabrak hingga nyungsep dan menabrak pembatas jalan.

Solikhin (45) warga sekitar kejadian mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat tengah tidur ia dikagetkan dengan suara benturan keras yang terjadi di depan rumahnya.

Pagi hari mas, sekitar pukul 03.00 WIB, kita semua masih tidur ada suara benturan,” kata Solikhin saat ditemui di lokasi pada Jumat (16/2/2024)

Solikhin menyebut, kecelakaan itu bermula saat truk pengangkut batu bara menaiki tanyakan di depan rumahnya. Namun, truk tersebut tak kuat hingga mundur dan menabrak pembatas jalan.

Saat mundur itu di belakangnya ada mobil grand max, mobil itu langsung banting stir ke kanan dan menabrak pembatas jalan juga,” kata Solikhin.

Menurut Solikhin, pengemudi truk batu bara selamat, begitu juga penumpang mobil grand max. Meski demikian muatan batu bara tumpah ke dalam jurang dan kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Ada tiga orang penumpang mobil grand max katanya orang Kebumen, sopir truk juga selamat,” Ujar Solikhin. (P24-bayu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *