VIDEO Reaksi Keras Gibran soal Isu Makan Siang Gratis Pakai Subsidi BBM

WARTAKOTALIVE.COM, Jakarta – Gibran Rakabuming Raka cawapres nomor urut 2, merespon keresahan masyarakat terkait rumor pendanaan program makan siang gratis yang rencananya akan memakai subsidi BBM.Gibran mengatakan agar masyarakat tenang dan tak khawatir karena semua program Prabowo-Gibran termasuk makan siang gratis sudah melalui kajian dan pemikiran matang.“Saya belum dilantik sudah pada ribut, tenang saja. Pokoknya fokusnya adalah perhitungan real count, yang seperti itu program-program pasti dijalankan, dikaji dengan baik,” ujar Gibran ditemui di Solo, Sabtu (17/2/2024).

Selain itu Gibran menegaskan bahwa program makan siang gratis ini akan menyasar ke wilayah 3 T atau Tertinggal, Terdepan dan Terluar. “Fokusnya ke area 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) dulu,” kata Gibran. Selain itu, ada isu bahwa program makan siang gratis itu bakal memangkas subsidi BBM. Menanggapi hal ini, Gibran memastikan nantinya bakal merinci realisasi program makan siang gratis yang selalu digaungkan Prabowo-Gibran dalam setiap kampanyenya.

Baca juga: PDIP Akan Tolak Tawaran Koalisi Prabowo-Gibran, Berada di Luar Pemerintah Atau Oposisi

Baca juga: Banyak Kritik Soal Makan Siang Gratis, Gibran: Saya Belum Dilantik Sudah Pada Ribut, Tenang Saja

“Nanti kami jelaskan nggih (pemangkasan subsidi BBM), terkait anggarannya sasarannya, tenang saja. Saya belum dilantik sudah pada ribut, tenang saja nggih,” ujar Gibran.Dan saat ini Gibran mengaku masih ingin fokus pada hasil penghitungan resmi KPU. Namun ia memastikan semua program kerja yang telah dicanangkan bakal dijalankan.

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *