PPK Sungai Kunjang Perkuat Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Ketua PPK Sungai Kunjang, Muhammad Rouf Zam Zami saat melayani para saksi mengambil tanda pengenal. (Foto Yuliana/Niaga.Asia)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sungai Kunjang  memperkuat pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan Sungai Kunjang yang dilaksanakan sejak Jum’at lalu dan hingga hari ini masih berlangsung di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sungai Kunjang.

Penguatan pengamanan dimulai dari pintu masuk ruang rapat pleno. Hanya pegawai KPU, Bawaslu dan saksi partai yang diizinkan masuk ruangan rapat agar proses rekapitulasi perolehan suara caleg, partai, dan calon presiden berjalan lancar dan aman.

“Petugas keamanan memeriksa tanda pengenal setiap orang yang ingin memasuki ruang rapat. Hanya saksi dari partai politik (parpol), pasangan calon presiden dan wakil presiden (paslon), dan calon anggota legislatif (caleg) yang diizinkan masuk,” kata Ketua PPK Sungai Kunjang, Muhammad Rouf Zam Zami kepada wartawan, Minggu (18/2/2024).

“Selain memperketat keamanan, PPK Sungai Kunjang juga mefasilitasi simpatisan partai, caleg, dan capres tetap bisa mengikuti rapat pleno yang dihubungkan dengan televisi layar lebar di halaman kantor PPK,” sambungnya.

PPK Sungai Kunjang ingin masyarakat dapat mengikuti proses rekapitulasi suara dengan transparan. Oleh karena itu, kami menyediakan layar lebar di halaman kantor  sebagai media pemantau proses rapat pleno dan penetapan hasil Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Sungai Kunjang.

Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan diprediksi berlangsung 14 hari, terhitung sejak dimulai tanggal 17 Februari 2024.

“Penetapan perolehan suara partai, caleg, anggota DPD, dan capres/cawapres dijadwalkan  pada tanggal 2 Maret 2024,” pungkasnya.

Penulis: Yuliana Ashari| Editor : Intoniswan

Tag: Pemilu 2024 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *