Wali Kota Samarinda Resmikan Kantor, Rumah Dinas dan Serahkan Kendaraan Operasional Kodim

Wali Kota Samarinda, Andi Harun bersama Dandim  0901/Samarinda, Letkol Eko Supri Setiawan, dan Kapolresta Samarinda Kombes Pol  Ary Fadli di acara peresmian kantor, rumah dinas Kodim 0901/Samarinda dan penyerahan kendaraan operasional bantuan Pemkot Samarinda ke Kodim dan Polresta Samarinda, Kamis ( 22/2/2024). (Foto Yuliana Ashari/Niaga.Asia)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, meresmikan kantor dan rumah dinas Kodim 0901/Samarinda yang berlokasi di Jalan Gajah Mada No. 13 Kota Samarinda. Dalam kesempatan ini, Walikota Andi Harun juga menyerahkan kendaraan operasional untuk Babinsa, Babinkamtibmas, perwira dari koramil dan Polres Samarinda. Kamis (22/2/2024).

Peresmian kantor dan rumah dinas Kodim 0901/Samarinda ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Samarinda dalam mendukung kelancaran tugas dan fungsi Kodim 0901/Samarinda dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Samarinda.

“Kantor dan rumah dinas yang baru ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme prajurit Kodim 0901/Samarinda dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Samarinda,” ujar Walikota Andi Harun dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Andi Harun juga menyerahkan kendaraan operasional ( mobil dan sepeda motor) total keseluruhan  sebanyak 111 unit, terdiri dari 13 unit mobil dan 98 unit sepeda motor.

Untuk Babinsa 39 unit sepeda motor untuk Babinkamtibmas 59 unit, perwira dari koramil ada 5 unit mobil, dan untuk Polres Samarinda 8 unit mobil. Penyerahan kendaraan operasional ini dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 sebesar Rp 8.786.465.000 yang telah dianggarkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Pembangungan komplek Rumah Dinas Kodim 0901/Samarinda yang berada di jalan Imam Bonjol. Rumah Dinas Kodim 0901/Samarinda sudah dilengkapi fasilitas umum meliputi teras lingkungan, dua lapangan volly, kantor dan aula.

Rumah dinas untuk Perwira tersedia 14 unit tipe 70 dengan nilai perkontrak Rp5.590.620.000 dan 30 Unit tipe 45 dengan nilai perkontrak Rp6.755.888.000 untuk rumah dinas anggota prajurit diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan kinerja aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Samarinda.

“Penyerahan kendaraan operasional ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah Kota Samarinda kepada aparat keamanan dalam menjalankan tugasnya,” ujar Andi Harun.

Dandim 0901/Samarinda, Letkol Eko Supri Setiawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Samarinda atas peresmian kantor dan rumah dinas Kodim 0901/Samarinda serta penyerahan kendaraan operasional.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Samarinda atas peresmian kantor dan rumah dinas Kodim 0901/Samarinda serta penyerahan kendaraan operasional. Ini merupakan wujud sinergitas dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Samarinda dan Kodim 0901/Samarinda,” ujar Letkol Eko.

Dandim 0901/Samarinda juga menegaskan komitmennya untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Samarinda dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Samarinda.

“Kodim 0901/Samarinda siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Samarinda dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Samarinda,” ujarnya.

Penulis : Yuliana Ashari I Editor : Intoniswan

 

Tag: Pemkot Samarinda 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *