Borneo Syahban Festival Resmi Dibuka di Islamic Center Samarinda

Pembukaan Borneo Syahban Festival 2024 ditandai dengan memukul Terbang Hadro bersama oleh Ketua Penyelengara Borneo Syahban Festival, Asmadi Babe, Ketua MUI Kota Samarinda, KH.Muhammad Mundzir, Ketua Badan Pengelola  Islamic Center Kota Samarinda, Awang Darma Bakti, dan  Pembina AM organizer, H.Rusdi. (Foto Yuliana Ashari/Niaga.Asia)

SAMARINDA.NIAGA.ASIA – Borneo Syahban Festival 2024 resmi dibuka pada hari ini,  di halaman Islamic Center Samarinda. Festival ini akan berlangsung selama 9 hari, mulai dari tanggal 24 Februari hingga 3 Maret 2024.

Kegiatan tahun ini adalah tahun kedua yang diselengarakan oleh Badan Pengelola Islamic Center. Selama festival berlangsung ditampilkan pentas seni religi dari  Embun, fashion show busana muslim, wahana permainan anak, pameran kuliner dan multiproduk sekitar 60 tenan. Festival mendapat  pengamanan dari Polsek Sungai Kunjang.

Festival ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya masuk. Bagi masyarakat yang ingin menghadiri Borneo Syahban Festival 2024, dapat langsung datang ke halaman Islamic Center Samarinda pada jam 4 sore hingga 10 malam.

Fashion show busana muslim juga hadir di Borneo Syahban Festival yang akan berlangung hingga 3 Maret 2024 di Islamic Center. (Foto Yuliana Ashari/Niaga.Asia)

Pembukaan Borneo Syahban Festival 2024 ditandai dengan Memukul Terbang Hadro. Pembukaan dihadiri berbagai tamu undangan, antara lain  Ketua Penyelengara Borneo Syahban Festival, Asmadi Babe, Ketua MUI Kota Samarinda, KH.Muhammad Rasyid, Ketua Badan Pengelola  Islamic Center Kota Samarinda, Awang Darma Bakti, Pembina AM organizer, H.Rusdi.

Dalam sambutannya, Awang  Dharma Bakti menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Borneo Syahban Festival 2024. Ia mengatakan bahwa festival ini merupakan salah satu upaya untuk menyemarakkan bulan Sya’ban dan menyambut bulan Ramadhan yang akan segera tiba.

“Saya berharap Borneo Syahban Festival 2024 dapat menjadi ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Selain itu, festival ini juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antar umat Islam di Kalimantan Timur,” ujar Awang.

Penulis : Yuliana Ashari I Editor : Intoniswan

Tag: Festival BorneoIslamic Center 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *