Petugas KPPS Desa Sesela Lobar Meninggal Dunia Usai Rekapitulasi Suara

Ucapan dukacita pada petugas KPPS di Desa Sesela Kecamatan Gunungsari Lobar yang meninggal dunia, Minggu 25 Februari 2024.

Giri Menang (Suara NTB) – Penyelenggara pemilu di Lombok Barat berduka. Salah seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bernama Samsul Farizal (37) yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Dusun Kebon Indah Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari meninggal dunia sekitar pukul 02.00 Minggu 25 Februari 2024.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris KPU Lombok Barat (Lobar) Lalu Suherman. Ia menjelaskan, sejak awal selesai rekapitulasi tingkat TPS korban sudah mulai drop. Korban hanya minum obat di rumah karena menganggap dirinya hanya sekedar kecapekan. Kondisi korban semakin lemas, dan korban pun tidak mau untuk dibawa ke puskesmas. Karena khawatir melihat kondis korban, akhirnya pihak keluarga memaksa untuk tetap dibawa ke puskesmas.

Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Sesela sekitar pukul 24.00 wita dengan menggunakan sepeda motor. Sesampai di puskesmas, langsung ditangani, namun kondisi pasien semakin drop. Pihak Puskesmas pun akhirnya membuat rujukan untuk pasien ke RSUD Provinsi untuk ditangani lebih lanjut.Ambulance dan sopir sudah disiapkan, sambil persiapan segala sesuatu di puskesmas, namun tak lama kemudian pasien tiba-tiba lemas dan sudah tidak bernafas. ‘’Korban wafat pada Minggu, 25 Februari 2024 , pukul 02.00 WITA”terangnya.

Lalu korban dibawa pulang ke rumah duka menggunakan ambulance. Pihak keluarga pun sangat terkejut mengetahui korban telah meninggal. “Proses pemakaman dilakukan pukul 10.00 wita di TPU Sesela,” ujarnya.

Korban merupakan anak pertama dari 6 bersaudara, pasangan almarhumah Ibu Jumainiatun dan Bapak Munawir.

Terpisah, Kapolsek Gunung Sari Iptu I Putu Gede Merta Yasa, menyampaikan berdasarkan keterangan dari Wahyu Ninawari Ketua PPS Sesela bahwa terkait meninggalnya anggota KPPS telah dilaporkan ke PPK dan diteruskan ke KPUD Lobar untuk pengurusan dana santunannya.

Kendati demikian, Kapolsek Gunung Sari menerangkan berdasarkan hasil keterangan dari pihak keluarga, sebelum melaksanakan tugas pemungutan suara Pemilu, almarhum dalam keadaan sehat dan baik. Ia menambahkan jenazah almarhum dibawa pulang dan dimakamkan pada hari Minggu, 25 Februari 2024.

“Almarhum dimakamkan di TPU Desa sesela,”ujarnya. Dan pihak keluarga pun telah menerima dan mengikhlaskan kepergian almarhum. (her)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *