Kebutuhan BBM Dumai dan Sekitarnya Dipastikan Tetap Aman Usai Kecelakaan Mobil Tangki

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kebutuhan BBM masyarakat wilayah Dumai dan sekitarnya dipastikan dalam kondisi aman dan terkendali.

Sebelumnya insiden kecelakaan yang melibatkan mobil tangki BBM terjadi di Dumai, Riau pada Minggu, (25/2/2024) kemarin. 

Hal itu diungkapkan Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara, (Sumbagut), Susanto August Satria. 

Menurutnya stok BBM dan penyaluran di wilayah Dumai dan sekitarnya tetap terjaga, karena perusahaan telah mengambil tindakan cepat untuk menjaga stabilitas pasokan.

“Sejauh ini pekerjaan untuk menjamin pasokan BBM di area Dumai dan sekitarnya tetap berjalan,” ujar Susanto dalam keterangannya.

Baca juga: Pemulung Temukan Bayi Laki-Laki dalam Kardus Depan Ruko Kopi Tamansari, Kondisi Bersih Tanpa Ari-ari

“Insiden yang terjadi Minggu siang itu juga relatif tidak mempengaruhi kegiatan operasional lainnya di lapangan,” sambung Susanto.

Sementara itu untuk mengantisipasi peristiwa serupa kembali terjadi, saat ini perusahaan tengah melakukan proses investigasi dan mengambil tindakan yang diperlukan.

Dia menambahkan, perusahaan akan terus menempatkan aspek keselamatan sebagai prioritas utama di seluruh kegiatan operasi.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga keselamatan dan kesejahteraan semua pihak yang terlibat dalam operasional perusahaan,” pungkasnya.

Baca juga: Rektor Universitas Pancasila tak Hadiri Pemeriksaan Perdana Dugaan Pelecehan Seksual, Kenapa ya?

Adapun insiden kecelakaan mobil tangki tersebut terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kilometer 11, Kota Dumai pada Minggu siang. 

Berdasarkan keterangan warga, mobil tangki tersebut terguling saat berusaha menghindari truk pengangkut CPO yang berlawanan arah.

“Kami pastikan bahwa kedua awak mobil tangki tersebut selamat. Saat ini keduanya telah mendapatkan perawatan yang sesuai dengan standar di Rumah Sakit terdekat,” jelas Susanto.

Perusahaan telah berkoordinasi untuk evakuasi mobil tangki dengan menggunakan alat berat, dibantu pihak kepolisian. Saat ini mobilitas masyarakat di lokasi kejadian sudah kembali normal.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *