Menu Gulai Bebek di Rumah Makan Desa Kuripan Utara Hadirkan Kualitas Rasa Klasik

Menu gulai bebek di Rumah Makan Desa Kuripan Utara hadirkan kualitas rasa yang terbaik (Ekbis NTB/ist)

GULAI bebek, salah satu kuliner yang menggugah selera, kini menjadi daya tarik utama di Rumah Makan Desa Kuripan Utara. Berlokasi di kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, rumah makan ini tidak hanya menawarkan tampilan yang menggiurkan, tetapi juga menghadirkan rasa yang luar biasa dan klasik.

Pemilik rumah makan, Hj. Sumarni Istiqlal, terinspirasi untuk menciptakan olahan gulai bebek setelah mencoba berbagai varian kuliner bebek, namun belum menemukan yang berkuah.

“Kadang-kadang saya pergi bersama suami mencari kuliner. biasanya hanya lalapan bebek atau bebek goreng. Namun, belum ada yang berkuah di Mataram. Akhirnya, kami memutuskan untuk membuka masakan gulai bebek,” ungkapnya.

Setelah mencoba dan menghidangkan gulai bebek kepada para pembeli, hasilnya sangat memuaskan. Gulai bebek menjadi menu favorit yang banyak dipesan oleh pengunjung, baik untuk dinikmati di tempat maupun dibawa pulang.

“Selain soto daging, gulai bebek dan paket keleong (nampan) menjadi menu yang paling laris. Satu paket keleong bisa dinikmati oleh tiga hingga empat orang. Setiap harinya, kami bisa mengolah hingga 7 ekor bebek untuk gulai saja, atau sekitar 20-25 ekor jika digoreng,” jelas Hj. Sumarni.

Keistimewaan gulai bebek ala rumah ini terletak pada tekstur daging bebek yang tidak terlalu alot dan tidak amis. Proses pembuatannya dimulai dengan pembakaran yang cukup lama, kemudian daging bebek diberikan perasan air jeruk nipis untuk menghilangkan aroma amis.

“Jeruk nipis membantu mengurangi bau amis pada bebek, sehingga hasil akhirnya lebih empuk dan tidak kenyal,” tambahnya.

Salah seorang pengunjung, Achmad Yani, mengaku bahwa meskipun baru pertama kali menikmati gulai bebek ini, rasanya lebih enak daripada gulai pada umumnya. Tekstur daging yang lembut dan tingkat kepedasan yang pas membuatnya ketagihan. Bagi pecinta kuliner, Rumah Makan Desa Kuripan Utara adalah tempat yang wajib dikunjungi untuk menikmati kelezatan gulai bebek yang luar biasa.(bul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *