5 Nutrisi Penting yang Harus Dimiliki Wanita Berusia 25-45 Tahun, Menurut Ahlinya

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAKebutuhan nutrisi perempuan sangat berbeda dengan laki-laki, terutama pada masa reproduksi

Pada usia 25-45 tahun, perempuan sering kali memiliki banyak tanggung jawab, termasuk karier, keluarga, dan urusan pribadi, sehingga dapat menyebabkan pengabaian terhadap kebutuhan gizi mereka sendiri. 

Namun, banyak perempuan dalam kelompok usia ini masih tidak menyadari pentingnya peran nutrisi tertentu dalam menjaga kesehatan mereka. 

Saat berbicara dengan NDTV Food, Dr Sushma Singh, dari Departemen Obstetri dan Ginekologi di VMMC dan Rumah Sakit Safadarjung, mengatakan, Wanita kelompok usia subur rentan mengalami kekurangan gizi, terutama pada status sosial ekonomi rendah. 

Faktanya, pada Poshan Summit 2023 yang diadakan oleh outlet Onlymyhealth, terungkap bahwa kekurangan gizi meningkat di kalangan perempuan di India. 

Untuk mencegah hal ini, mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan bergizi penting dilakukan karena peristiwa penting seperti menstruasi, kehamilan, dan menopause yang terjadi selama periode ini. 

Berikut daftar nutrisi penting yang harus dimiliki wanita berusia 25-45 tahun menurut  Dr Singh.

1. Zat Besi

Salah satu nutrisi terpenting adalah zat besi. Zat ini ibarat busi motor bagi mesin tubuh Anda. 

Zat besi sangat penting untuk darah karena membantu pembentukan hemoglobin, protein yang mengangkut oksigen ke seluruh tubuh kita. 

Perempuan usia 25-45 tahun berada pada usia reproduktif dan rentan mengalami defisiensi zat besi akibat menstruasi dan kehilangan darah.

Hal ini dapat menyebabkan Anda terkena anemia, suatu kondisi di mana Anda tidak memiliki cukup sel darah sehat untuk membawa oksigen ke jaringan.

Beberapa sumber zat besi adalah: Bayam, Daging, Unggas, kacang-kacangan dan biji-bijian

Baca juga: Nuansa Alam jadi Tren Warna Eksterior-Interior dan Desain Sambut Datangnya Tahun 2024

2. Kalsium 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *